Home Life Style Semangat Sumpah Pemuda, Memajukan Desa Penghasil Kopi Kalibogor Kendal

Semangat Sumpah Pemuda, Memajukan Desa Penghasil Kopi Kalibogor Kendal

496
0
Semangat Sumpah Pemuda, Memajukan Desa Penghasil Kopi Kalibogor Kendal

Kendal, 29/10 (BeritaJateng.net) – Semangat sumpah pemuda disuarakan oleh pemuda pemudi bangsa Indonesia, seperti pemuda pemudi yang tergabung dalam Kendal Auto Community (KAC) bersama menyuarakan sumpah pemuda untuk bersama-sama memajukan potensi penghasil kopi di desa Kali Bogor Kendal dalam acara meet up and ngopi gayeng.

“Sumpah pemuda merupakan momentum yang harus terus digelorakan pada setiap pemuda di negeri ini, tak terkecuali kami yang tergabung dalam Kendal Auto Community (KAC). Berawal dari rutinitas kopdar kami diskusi kecil tentang bagaimana masyarakat komunitas otomotif bisa menunjukkan karya positif untuk kemajuan bangsa terutama kabupaten kendal, sebagai bagian dari upaya kami sebagai pemuda untuk bisa berkarya membantu masyarakat sekitar,” ungkap Fatchullah Akbar, selaku Sekretaris KAC dalam sambutannya di acara meet up and ngopi gayeng.

Lanjutnya, pihaknya mencari info seputar produk umkm atau potensi yang ada di kabupaten Kendal, dan bertemulah dengan bumdes bangkit mandiri Desa Kalibogor.

Kades Kalibogor, Mujab, menceritakan banyak hal tentang potensi desanya yang akhirnya sepakat siap membantu mempromosikan lewat jaringan masyarakat otomotif kabupaten kendal.

Sementara itu, Kepala Desa Kalibogor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan meet up and ngopi gayeng yang kemudian membantu mempromosikan produk bumdes kami yaitu kopi bagormas.

“Kopi ini adalah untuk kemajuan perekonomian desa yang di kemas di bumdes, dalam acara ini kami sekaligus melaunching kopi bagormas sebagai produk Unggulan kami,” terang Mujab Kades Kalibogor.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kanit Dikyasa mewakili Kasat Lantas Kendal, Camat Sukorejo mewakili Bupati Kendal, Polsek Sukorejo, anggota keramik Sukorejo, dan Karang taruna kalibogor. Jumlah Peserta sekitar seratus unit mobil dan 300 peserta perwakilan dari komunitas otomotif diantaranya, Bimmers pantura, Slndi, Ilc, HCWK, GCC, idmoc, sk, tskm, ego, bahurekso x hunter, bmi, tsk, faoc, stick, dan beberapa club lain. (AK/El)