Home Headline Selama Operasi Zebra 2017 Kota Semarang Ada 8.351 Pelanggaran

Selama Operasi Zebra 2017 Kota Semarang Ada 8.351 Pelanggaran

107
0
Selama Operasi Zebra 2017 Kota Semarang Ada 8.351 Pelanggaran
        Semarang, 15/11 (BeritaJateng.net) – Memasuki hari terakhir pelaksanan Operasi Zebra Candi 2017, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang razia disejumlah titik diwilayah Kota Semarang, diantaranya di Kawasan Taman KB Jalan Menteri Supeno dan di Jalan Pandanaran.
           Pelanggaran masih banyak terjadi yang didominasi oleh pengendara sepeda motor. Sementara untuk kendaraan roda empat, petugas juga mendapati sejumlah pelanggaran diantaranya pemasangan lampu rotator, pemasangan striker tni serta stiker kenegaraan. Para pengendara mobil pun langsung mendapat teguran dari petugas.
           Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, Kompol Sumiarta menjelaskan bahwa selama operasi yang digelar dari tanggal 1-14 November sudah ada 8.351 pelanggar. Hal tersebut sudah melebihi 1755 pelanggaran, dari  target yang sudah ditentukan, yakni 7.896 pelanggar.
           “Pelanggaran itu didominasi oleh pengendara yang tak membawa kelengkapan surat, dan pengendara yang nekat melawan arus serta menerobos lampu merah,” ujarnya.
Selama Operasi Zebra 2017 Kota Semarang Ada 8.351 Pelanggaran

Dari data yang dikumpulkan, lanjut dia, pelanggaran tersebut didominasi oleh pelanggar dengan usia produktif, yakni usia 17 hingga 30 tahun. Meski begitu, selama operasi zebra candi 2017 ini, petugas tidak mendapati kendaraan yang mengarah ke tindakan kriminal.

          “Hari terakhir seluruh polsek jajaran tetap melakukan razia di wilayahnya masing-masing, waktunya bisa kapan saja,” tuturnya.
            Meski telah selesai masa operasi zebra 2017, namun Satlantas Polrestabes Semarang akan rutin melakukan razia disejumlah jalan di Kota Semarang, guna menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang banyak diakibatkan oleh pelanggaran berlalu lintas. (Nh/El)

Selama Operasi Zebra 2017 Kota Semarang Ada 8.351 Pelanggaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here