Home Lintas Jateng Selama Mudik, 292 Kejadian Laka Lantas, 20 Tewas

Selama Mudik, 292 Kejadian Laka Lantas, 20 Tewas

404
Kapolda Jateng pantau pos Ajibarang.
            Banyumas, 3/7 (BeritaJateng.net) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, jumlah kecelakaan selama arus mudik hingga arus balik di Jateng menurun hingga 36 persen. Demikian pula dengan korban meninggal dan luka akibat laka juga mengalami penurunan yang cukup signifikan.
            Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda saat melakukan pemantauan di Ajibarang. Menurutnya, selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, jumlah laka ada 292 kejadian di berbagai wilayah di Jateng. Sedangkan pada Lebaran tahun lalu, jumlah laka mencapai 457 kejadian.
            Sedangkan jumlah korban meninggal akibat laka tahun lalu mencapai 28 orang dan untuk Lebaran tahun ini turun, hanya 20 orang korban meninggal. ʺKalau diprosentase, jumlah laka turun hingga 36 persen. Artinya arus mudik dan balik tahun ini relatif lebih lancar dan kondusif dibanding tahun sebelumnya,ʺ kata Kapolda.
            Sementara itu, dari pantauan udara, Kapolda mengatakan, arus balik di wilayah Jateng saat ini sudah lancar dan tidak ada kemacetan memanjang. Menurutnya, puncak arus balik sudah terjadi sejak Jumat (30/6) malam hingga Minggu (2/7) dini hari. Sehingga pada Minggu siang sudah terpantau lancar.
            ʺArus balik sudah mulai lengang, bahkan di tol Brebes Timur juga sudah sepi. Yang masih agak ramai justru di jalur selatan, jalur Banyumas-Brebes masih banyak pemudik sepeda motor,ʺ jelasnya. (yit/el)