Home Ekbis Selama 3 Hari Tiket BRT Semarang Hanya Rp 8

Selama 3 Hari Tiket BRT Semarang Hanya Rp 8

63
0
Selama 3 Hari Tiket Trans Semarang Hanya Rp 8

Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang memberikan promo tiket cuma seharga Rp8 khusus selama tiga hari, yakni pada 16-18 September 2017.

“Kenapa Rp8? Karena tahun ini, Trans Semarang berulang tahun yang ke delapan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Ade Bhakti di Semarang.

Ia mengatakan tanggal 17 September merupakan Hari Perhubungan Nasional, kemudian 18 September pertama kalinya BRT Trans Semarang diluncurkan delapan tahun lalu.

Untuk itulah, kata dia, pihaknya ingin memberikan promo kepada masyarakat pengguna jasa Trans Semarang dengan harga tiket yang istimewa selama tiga hari tersebut.

“Promo tiket Rp8 ini berlaku untuk penumpang umum maupun pelajar, dan berlaku di seluruh koridor BRT Trans Semarang,” katanya.

Akan tetapi, kata dia, promo harga tiket itu hanya diperuntukkan bagi penumpang yang melakukan pembayaran nontunai untuk mengkampanyekan “cashless society”.

Bagi pemegang kartu, kata dia, seperti yang sudah dikerjasamakan dengan perbankan, kartu khusus tiket Trans Semarang, maupun pengguna layanan transaksi nontunai TCash.

“Yang penting, `cashless` atau nontunai. Mau pakai kartu atau aplikasi dari `smartphone` boleh saja, tetap Rp8,” katanya.

Promo tiket spesial itu, kata dia, terus disosialisasikan kepada masyarakat, baik langsung kepada pengguna bus maupun kegiatan lain, seperti CFD (car free day).

“Di CFD ini, kami sediakan juga stan pembelian dan pengisian tiket elektronik, seperti `e-ticketing” BRT Trans Semarang, Kartu Semarang Herbat, maupun TCash,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Muhammad Khadik mengakui minat masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi BRT Trans Semarang semakin tinggi.

“Dengan berbagai promo yang kami berikan, termasuk fasilitas-fasilitas yang terus dilengkapi akan membuat pengguna semakin merasa nyaman dan tetap menjadikannya pilihan utama,” katanya. (El)