Selama 2016, PT KAI Salurkan Rp. 3.3 M untuk CSR Bina Lingkungan dan UMKM

PT KAI Daop 4 Semarang Salurkan Rp. 3.3 M untuk CSR Bina Lingkungan dan UMKM

Semarang, 28/12 (BeritaJateng.net) – Selama tahun 2016, PT KAI Daop 4 Semarang telah menyalurkan CSR (corporate social responsibility) program kemitraan dan bina lingkungan mencapai Rp. 3,3 miliar.

“Kami memiliki mitra binaan yang dikelola sebagai bagian CSR (corporate social responsibility),” kata Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 4 Semarang Wiwik Widayanti usai membuka bazar UMKM mitra binaan PT KAI di Stasiun Tawang Semarang, Rabu (28/12).

Menurut dia, berbagai bantuan diberikan terhadap UMKM sebagai bentuk kemitraan, termasuk akses permodalan dan pada kesempatan ini mereka diberi ruang untuk memamerkan produk-produknya.

Ia menyebutkan setidaknya ada 80 mitra binaan PT KAI Daop 4 Semarang, terdiri atas 42 UMKM untuk Program Kemitraan Daops IV Semarang dan 38 UMKM untuk Program Kemitraan Sinergi BUMN.

Kepala Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti meninjau bazar UMKM mitra binaan PT KAI di Stasiun Tawang.
Kepala Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti meninjau bazar UMKM mitra binaan PT KAI di Stasiun Tawang.

Untuk Program Kemitraan Daops IV Semarang selama 2016, kata dia, telah disalurkan dana sekitar Rp 1,3 miliar untuk 42 mitra binaan, sementara untuk Program Kemitraan Sinergi BUMN dikucurkan Rp1,8 miliar dengan mitraan binaan sejumlah 38.

“Ada pula 12 mitra binaan untuk Program Bina Lingkungan yang telah dikucurkan dana senilai Rp 212 juta sehingga total dana CSR yang telah disalurkan selama tahun ini mencapai Rp 3,3 miliar,” katanya. (El)

Tulis Komentar Pertama