Home Headline Selain ATM, Juga Spesialis Bobol Konter HP

Selain ATM, Juga Spesialis Bobol Konter HP

680

Semarang, 31/3 (BeritaJateng.net) – Tak hanya spesialis pembobol ATM, tujuh pelaku yang berhasil diamankan Satreskrim Polrestabes Semarang diketahui juga melakukan aksi serupa di sejumlah ‘counter’ handphone Semarang.

Tercatat, di Kota Semarang, kawanan pelaku ini melakukan aksi pembobolan sedikitnya 3 TKP. Dua dilakukan di tempat anjungan tunai mandiri, sementara satu lagi dilakukan di ‘counter’ handpone.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 700 buah handpone berhasil digasak pelaku saat membobol di sebuah ‘counter’ yang berada di Ngaliyan, Semarang. Para pelaku ini biasanya melakukan aksi kejahatannya di waktu dini hari, agar aksinya tersebut tak diketahui oleh warga.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, menghimbau kepada pihak pengusaha ritail untuk melengkapi tempat usahanya dengan kamera CCTV. Menurutnya, selain untuk monitoring akan aksi kejahatan, penggunaan kamera tersebut juga berguna bagi pihak kepolisiian, manakala terjadi kasus pencurian.

“Jadi saya selaku penanggung jawab di Semarang mengharap kepada pihak Alfamart dan sejenisnya untuk memasang kamera CCTV, supaya aktifitas yang terjadi bisa direkam dengan jelas. Sehingga kami bisa menangkap dengan cepat kalau ada kasus semacam ini,” pungkasnya. (Bjt02)