Home Headline Sekolah Lagi, PNS Demak Dapat Beasiswa

Sekolah Lagi, PNS Demak Dapat Beasiswa

285
0
Sekolah Lagi, PNS Demak Dapat Beasiswa

Demak, 27/5 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kabupaten Demak, memberikan beasiswa bagi 500 PNS dan tenaga kependidikan di wilayah Demak, yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan pascasarjana.

Melalui program beasiswa tersebut, diharapkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih, efektif, efisien dan akuntabel serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Program beasiswa ini sesuai Peraturan Bupati nomor 23 tahun 2017 tentang bantuan pendidikan program magister bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, yang dimulai tahun 2017 lalu. Diharapkan program ini akan lebih meningkatkan kompetensi ASN di Kabupaten Demak”, kata Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, seusai membuka pameran pendidikan (edufair) di Pendopo Kabupaten Demak.

Menurutnya, pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia harus terus ditingkatkan karena SDM itu sendiri merupakan motor penggerak bagi pembangunan.

Karena itu, Joko berharap agar para ASN Demak bisa memanfaatkan kegiatan Edu Fair ini, sebagai wacana atau referensi untuk memanfaatkan beasiswa pasca sarjana yang diberikan oleh Pemkab Demak.

”Target dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan seluas luasnya bagi PNS di Demak agar mereka bisa memilih sesui jalur disiplin ilmu yang akan dikembangkan untuk memajukan Demak”, ujarnya.

”Jadi , melalui Edu Fair ini, saya harapkan akan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Demak”, lanjutnya.

Sebanyak 11 Perguruan Tinggi swasta dan negeri ikut berpartisipasi dalam kegiatan Edu Fair yang baru pertama kali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Demak, ini. Salah satunya yakni Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan, Pasca Sarjana UPGRIS, Dr Nurkholis menyatakan bahwa, dengan adanya kerjasama antara Program Pascasarjana UPGRIS dan Pemkab Demak diupayakan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di Kabupaten Demak. Sekaligus dapat memberikan kesempatan belajar yang maksimal.

“UPGRIS membuka dua program pasca sarjana yakni jurusan Manajemen Pendidikan serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Silakan segera bergabung bersama kami,” kata Nurkholis. (El)