Home Headline Sekolah ini Langganan Banjir

Sekolah ini Langganan Banjir

image

Semarang, 13/4 (BeritaJateng.net) – Ketika hujan turun deras SD Kalicari 01 kota Semarang ini selalu menjadi langganan air bah.

“Setiap kali hujan mengguyur deras selama kurang dari satu jam saja sekolah ini pasti banjir, jalan depan sekolah tergenang setinggi lutut orang dewasa.,” papar Wahyu orang tua murid kelas satu.

Dari pantauan, terlihat air hujan yang turun sekitar satu jam pada hari Sabtu tengah malam(12/4), telah membuat genangan di sekitar jalan Supriyadi hingga ke sekolah yang berada di persimpangan jalan arteri itu.

“Jika hujan halaman pasti ytergenang dan lumpur bercampur air huujan sangat mengganggu aktivitas siswa yang akan berangkat atau pulang sekolah,” papar salah seorang guru yang tidak mau di sebut namanya.

Kejadian yang telah bertahun-tahun itu sebenarnya sudah dilaporkan kepada dinas terkait oleh beberapa orang tua siswa, baik melalui pihak sekolah ataupun tulisan di beberapa media.

“ Saya telah melaporkan hal ini terhadap instansi yang terkait, tetapi mereka memandang sebelah mata.,” kata orang tua siswa yang mengaku sering memberikan informasi baik lewat pesan pendek ataupun langsung kepada pimpinan instansi tersebut.

Kemacetan panjang pasti terjadi di depan sekolah yang terletak di depan lampu Traffic Light jalan Arteri Soekarno Hatta ini.

Sebelum adanya peninggian halaman sekolah yang melibatkan bantuan orang tua siswa, halaman sekolah juga sering tergenang banjir.

Saat dikonfirmasi kepala sekolah tidak ada di tempat.(BJ22)

Advertisements