Home News Update Sekolah di Blora Ambrol, Pemkab Tutup Mata

Sekolah di Blora Ambrol, Pemkab Tutup Mata

Sekolah ambrol di Blora
Sekolah ambrol di Blora
Sekolah ambrol di Blora

Blora, 4/7 (BeritaJateng.net) – Buruknya kondisi gedung sekolah masih saja di temukan di Blora, seperti yang terjadi disalah satu bangunan di SMP Negeri 2 Ngawen tiba-tiba ambrol. Beruntung saat ambrol siswa sedang libur.

’’Saat ambrol sebenarnya ada beberapa siswa yang sedang menyaksikan pengumuman siswa baru, namun tidak ada yang terkena,’’ kata Kepala SMP Negeri 2 Ngawen, Sopyan melalui staf TU Ngatman, Sabtu (4/7) .

Dia mengatakan, atap ambrol terjadi Sabtu (27/6). Yang ambrol memang tidak banyak hanya bagian luar. namun kondisi bangunan membahayakan, sebab sewaktu-waktu bisa ambrol. Bangunan tersebut dibangun pada 1992 atau saat pertama kali SMP 2 Ngawen berdiri. 

Ngatman mengakui, kalau penyebab ambrolnya atap karena kondisinya sudah tua dan banyak kayu keropos. ’’Itu sebenarnya untuk ruang TI sekolah namun karena membahayakan sudah satu tahun tidak digunakan,’’ katanya. 


Dari pantauan lapangan, bagian dalam ruang TI berantakan sebab puluhan unit komputer tidak digunakan karena seluruh hardisk hilang dicuri kawanan perampok tahun lalu. ’’Diberi penyangga dari bambu sudah lama, agar tidak ambrol,’’ katanya.

Sebenarnya sekolah sudah mengajukan proposal untuk perbaikan ruangan tersebut namun hingga kini belum ada realisasinya. ’’Sudah sering mengajukan, apa harus menunggu ambrol dulu,’’ katanya.

Dia berharap agar Pemkab bisa segera mengalokasi anggaran untuk membangun beberapa ruangan di SMP Negeri 2 Ngawen. Karena gedung saat ini sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). (BJ31)