Home Headline Sejumlah Siswa Terjaring Razia Saat Asyik Bermain Game di Warnet

Sejumlah Siswa Terjaring Razia Saat Asyik Bermain Game di Warnet

Razia Pelajar

Semarang, 6/8 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Gayamsari Semarang menggelar razia pelajar pada saat jam-jam sekolah di beberapa warnet yang berada di wilayah Polsek Gayamsari Semarang, Kamis (6/8) siang.

Razia dipimpin langsung Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto beserta Kanit Binmas AKP Subekti.

Hasilnya terjaring lima pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kota Semarang sedang asyik bermain game online di warnet Kampusnet, jalan Gajah Raya 118 B Semarang.

Selanjutnya, beberapa pelajar yang terjaring dibawa ke Polsek Gayamsari Semarang untuk dilakukan pembinaan.

AKP Subekti selaku Kanit Binmas Polsek Gayamsari mengharapkan agar kedepan tidak ada lagi para pelajar yang bolos pada jam-jam sekolah terutama di warnet.

Subekti menambahkan  pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Saya mewakili Orang Tua dan Guru kalian untuk menyampaikan pesan ini. Karena saya dari pihak Kepolisian mempunyai tanggung jawab moril terhadap kalian. Kalau kita tidak peduli siapa lagi yang memperdulikan,” kata Subekti ketika memberikan pembinaan terhadap siswa tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto mengatakan kegiatan operasi ini sebagai upaya untuk meminimalisasi para siswa baik SMA maupun SMP agar tidak bolos pada saat jam belajar mengajar di sekolah.

“Kita dapatin beberapa siswa yang bolos. Mereka bermain warnet, bermain game online di warnet tersebut. Kemudian kita bawa ke Polsek untuk selanjutnya kita arahkan agar anak-anak muda ini tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan tidak bermanfaat bagi siswa itu sendiri,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan merasa prihatin, sebab dari pelajar yang terjaring razia tersebut tidak ada yang hafal Pancasila. (Mg-2)