Home DPRD Kota Semarang Sejumlah Sekolah di Tambakrejo Terganggu Banjir, Namun Siswa Tetap Bersekolah

Sejumlah Sekolah di Tambakrejo Terganggu Banjir, Namun Siswa Tetap Bersekolah

384
0

Semarang, 06/12 (Beritajateng.net) – Kawasan Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Kaligawe, Semarang ini, kondisinya belum juga membaik. Banjir paska hujan besar pada hari Senin (3/12) lalu, hingga hari ini masih saja menggenang. Genangan air bukan saja terjadi di pemukiman warga, nanun juga dijalan utama, yaitu Jalan Purwosari Raya dimana sejumlah sekolah berada.

Taman Kanak – Kanak atau RA Al Fattatain, terdampak banjir yangterjadi di Jalan Purwosari Raya itu. Air menggenang di sekeliling sekolah itu, sehingga mengganggu para siswa yang akan masuk ataupun pulang usai bersekolah. Guru pengajar RA Al Fattatain, Eka Wulandari mengatakan, walau banjir menghadang namun murid murid tetap bersekolah. “Murid – murid tetap masuk, mereka masih saja bergembira walau harus melewati banjir,” ujar Eka Wulandari saat ditemui di sekolahan (6/12).

Selain RA Fattatain, ada juga SDN 2 Tambakrejo, yang kondisinya sama. Santoso guru pengajar kelas 6, di SDN 2 Tambakrejo ini menyampaikan, banjir sudah 3 hari menggenangi sekolah. Bahkan hari Selasa (4/12) lalu, air masuk hingga ke dalam kelas.”Selasa kemarin air masuk ke kelas mas, tidak cuma di halaman sekolah, anak – anak tetap sekolah walau harus beralas kaki sandal bukannya sepatu,” terang Santoso.
Saat ini memang air yang menggenang halaman sekolah sudah semakin surut, sehingga kelas di SDN 2 Tambakrejo sudah sudag bebas dari genangan air. (NG/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here