Home Headline Sejumlah APS Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Blora Dicopot Bawaslu

Sejumlah APS Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Blora Dicopot Bawaslu

247
Sejumlah APS Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Blora Dicopot Bawaslu

BLORA, 25/9 (BeritaJateng.net) – Sejumlah Alat Peraga Sementara (APS) pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Blora 2020, yang ikut kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jumat (25/9) siang, di copot Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Anggota komisioner Bawaslu Blora, Sugie Rusyono mengatakan pencopotan APS serentak di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Blora, dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Untuk hari ini secara serentak kita adakan pencopotan APS di 16 Kecamatan yang ada di Blora,” Ujar Sugie

Menurut Sugie pada hari pertama setelah paslon mendapatkan pengundian nomor, seluruh Panwaslu Kecamatan bersama PPK/D serta PTPS bersama Satpol PP dan Kepolisian serentak membersihkan seluruh APS yang ada.

Sejumlah baliho berukuran besar dibersihkan menggunakan mobil crane. Menurut Sugie ada beberapa titik yang dibersihkan menggunakan crane baliho milik Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Blora.

Termasuk satu baliho ukuran super besar yang membutuhkan waktu cukup lama saat penertiban.

“Pencopotan ini menghadapi masa kampanye kita melihat masih banyak APS terpasang, bagaimana sebelum hari kampanye itu APS yang di jalan jalan sudah tidak ada,” katanya. (El)