Home Kesehatan Sehari Dinas Kesehatan Semarang Layani 30 Konsultasi Online

Sehari Dinas Kesehatan Semarang Layani 30 Konsultasi Online

353
0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono.
        SEMARANG, 7/12 (BeritaJateng.net) – Layanan One Stop Service melalui Konsultasi Online dari Dinas Kesehatan Kota Semarang mampu melayani konsultasi permasalahan Kesehatan dari masyarakat dengan jumlah rata-rata 1000 laporan dalam satu bulan.
       Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono mengatakan sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu, layanan Konter atau Konsultasi Dokter Dinas Kesehatan Kota Semarang mendapat respon yang positif dari masyarakat. Hal ini mengacu pada banyaknya laporan yang diterima dalam setiap bulannya.
       “Jadi total laporan melalui chat itu dari kurun waktu Januari hingga Desember 2018 sebanyak 11941, dan untuk laporan melalui sambugan telepon sebanyak 113,” katanya.
       Lebih lanjut Widoyono mengungkapkan, layanan Konsultasi Dokter tersebut dibuka selama 24 jam dengan pembagian tiga shift. Adapun layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat itu meliputi, Kosultasi Penyakit, Panduan Rumah Sakit, PAnduan Puskesmas, Onfo Dokter Praktik, Klinik Kesehatan, Apotek, Info Tarif, BPJS, UHC dan beberapa layanan kesehatan lainnya.
        “Tenaga medis yang kami libatkan total ada 10 tenaga medis, dengan pembagian tiga shift selama 24 jam yakni pagi, siang dan malam,” ungkapnya.
        Sementara untuk pelapor sendiri, Lanjut Widoyono bukan hanya dari masyarakat Kota Semarang melainkan dari beberapa wilayah baik di wilayah Jawa Tengah mapun luar Jawa Tengah.
        “Bukan hanya warga Semarang saja yang menelpon, melainkan dari luar kota juga ikut mengakses layanan kesehatan ini. Misalnya dari Demak, Brebes Kendal, dan bahkan dari Jawa Timur dan JAwa Barat juga ikut mengakses layanan online ini,” imbuhnya.
       Sebelumnya diinformasikan, Dinas Kesehatan Kota Semarang memberikan layanan kesehatan berbasis online yakni Layanan Konter (Konsul Dokter) baik melalui Sambungan Telepon maupun Pesan “Chat” Whatshap. Sementara bagi masyarakat yang ingin mehgakses layanan tersebut tersedia nomor aduan yakni Whatshap 0811-2900-132, Telepon 1500132, atau bisa langsung mendownload Aplikasi Android “KONTER” di Playstore.    (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here