Home Headline Sedan BMW Disambar KA, Satu Tewas

Sedan BMW Disambar KA, Satu Tewas

image

Grobogan, 9/12 (Beritajateng.net) – Sebuah mobil sedan BMW yang bernumpang 4 orang, Selasa (9/12) siang, disambar kereta api (KA) barang diperlintasan rel tanpa palang. Peristiwa terjadi tepatnya di sebelah barat Stasiun Gambringan Desa Depok, Kecamatan Toroh, Grobogan.

Seorang penumpang tewas seketika di lokasi kejadian, dan tiga lainnya luka. Korban meninggal diketahui bernama Slamet Hariyadi (32), warga Desa Berbak Kecamatan Ngawen, Blora. Sedangkan tiga korban luka, Rustanto (45), warga Majenang Kelurahan Kuripan Kecamatan Purwodadi, Aji Sucito (32) dan Arifin, keduanya merupakan warga Kecamatan Pukulon, Grobogan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu bermula ketika mobil sedan Nopol G 7153 A yang dikemudikan Rustanto melaju dari arah utara menuju Dusun Gunungrejo (selatan-red). Tak menghirauakan teriakan sejumlah warga, mobil pun melewati perlintasan tanpa palang.

Bersamaan, muncul KA barang dengan nomor loko 2502 yang melaju dari arah barat (kanan, red) dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak terhindarkan. Belasan warga langsung melakukan pertolongan. Dengan dibantu beberapa petugas Polsek Toroh dan Polres Grobogan, korban berhasil dievakuasi.

Slamet Haryadi yang duduk di kursi belakang bersama Aji Sucito tewas seketika di tempat kejadian dengan luka parah pada bagian kepala, kedua tangan dan kaki. Sedangkan Aji Sucito, Arifin dan Rustanto mengalami luka. Aji Sucito dilarikan ke RS Yakkum Purwodadi, sedangkan Rustanto dan Arifin dirawat di Puskesmas Toroh.

“Kami (warga, red) sudah berteriak, bahwa ada kereta melaju kencang dari arah barat. Dari arah selatan ada sebuah truk melintas, akan tetapi dapat lolos dari maut. Sedangkan mobil sedan warna biru tua tetap saja melintas.Lalu twrtabrak dan mobil terseret sejauh 10 meter lalu berhenti setelah menghantam tiang panel. Satu orang yang duduk dibelakang sopir tewas di lokasi kejadian dengan kondisi parah,” ujar Zainal Arifin (35), warga setempat.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto yang datang di lokasi kejadian bersama Kasat Lantas AKP Parno mengatakan, kecelakaan disebabkan karena kurang hati-hatinya pengemudi sedan. “Seharusnya ketika akan melintasi perlintasan rel tanpa palang, terlebih dahulu memperhatikan kondisi sekitar,” tandasnya. (DP/pj)

Advertisements