Home Headline Sebuah Boeing 737 Terbakar Usai Alami Kecelakaan di Bandara Ahmad Yani, Ternyata….

Sebuah Boeing 737 Terbakar Usai Alami Kecelakaan di Bandara Ahmad Yani, Ternyata….

387
0

Semarang,2/11 (Beritajateng.net) – Pihak Bandara International Ahmad Yani Semarang, pagi ini (02/11), melaksanakan kegiatan simulasi kecelakaan pesawat terbang.

Menurut Agus Sina, selaku Airport Operation & Service Department Head, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pihak Angkasa Pura, dalam hal ini adalah Bandara International Ahmad Yani Semarang. Ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun. “Kami laksanakan setahun 2 kali, untuk yang pertama ini merupakan persiapan untuk simulasi dalam skala besar, yang akan kami laksanakan tahun depan,” jelas Agus dalam konferensi pers siang tadi (02/11).

Ada sekitar 100 personel yang terlibat dalam kegiatan simulasi ini. “Kami libatkan sekitar 100 orang, termasuk Basarnas, TNI AD dan sejumlah rumah sakit,” tambah Agus lagi.

Dalam simulasi ini , diceritakan sebuah pesawat Boeing 737-900 milik maskapai Angkasa Air mengalami crash, di runway 13 dan terbakar. Petugaspun merespon dengan cepat untuk memadamkan api dan mengevakuasi penumpang dari dalam pesawat. (BJ/NG)