Home Nasional Sebelum Terbang ke Amerika, Jokowi Melayat Nenek Sani 

Sebelum Terbang ke Amerika, Jokowi Melayat Nenek Sani 

Jokowi
SOLO, 24/10 (BeritaJateng.net) – Berbusana muslim putih dan mengenakan peci berwarna hitam, Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana melayat almarhum neneknya Sani Wirorejo di rumah duka di Jalan Ahmad Yani No 297-299, Kampung Gondang, RT 06 RW 02 Kelurahan Manahan Solo. 

Sani Wirorejo (102) adalah ibu kandung dari ibunda Jokowi, Noto Miharjo. Jenasah nenek Jokowi di semayamkan di kediaman pamannya 
Miyono Suryo Sarjono. Sebab semasa hidupnya nenek Sani tinggal bersama paman Jokowi. 

Menurut informasi dari salah satu kerabat Jokowi yang enggan di sebut namanya, nenek Sani sudah lama sakit. Bahkan usianya juga sudah sangat lanjut, dan beberapa waktu terakhir sudah sulit untuk diajak  berkomunikasi.    

Jokowi yang ditemui saat melayat di rumah duka menceritakan kenangan masa kecilnya sewaktu neneknya masih hidup. Bahwa Jokowi seringkali main ke rumah neneknya dan kemudian diajak ke kampung neneknya di Selokaton, 
Mundu, Gondangrejo Karanganyar.  

“Sejak kecil saya sering main ke sini menemani simbah (nenek). Terus diajak main ke desa,” jelas Jokowi kepada wartawan usai melayat di rumah duka.

Jokowi juga mengaku pesan terakhir neneknya akan terus diingatnya untuk selalu bersikap dan bertindak baik. Selalu hidup dengan sederhana, dan selalu membantu orang susah.    

“Selalu ingat pesan beliau agar selalu 
Menjaga sikap baik, hidup sederhana dan membantu orang susah,” pungkasnya. 

Menurut rencana jenazah almarhum akan diberangkatkan dari kediaman paman Jokowi, Miyono Suryo Sarjono dan Sabtu (24/10) sekitar pukul 13.00 menuju pemakaman keluarga desa Selokaton, Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (BJ24)