Home Ekbis Sebanyak 57 Unit Rumah Terjual dalam Pameran

Sebanyak 57 Unit Rumah Terjual dalam Pameran

perumahan

Semarang, 27/1 (BeritaJateng.net) – 57 unit rumah terjual pada pameran yang dilaksanakan oleh Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah di Mal Ciputra pada tanggal 15-26 Januari 2015.

“Dari total penjualan pameran yang pertama di tahun ini, 90 persennya didominasi oleh penjualan apartemen sedangkan sisanya penjualan rumah tipe menengah ke atas,” kata anggota DPD REI Jateng bidang Promosi, Humas, dan Publikasi Juremi di Semarang, Selasa.

Menurutnya, jumlah tersebut turun jika dibandingkan pada pameran akhir tahun lalu, pada saat itu penjualan bisa mencapai 70 unit rumah. Turunnya penjualan tersebut merupakan tren awal tahun yang biasa terjadi.

“Pada awal tahun ini memang banyak orang yang masih mempertimbangkan untuk membeli rumah, kalau akhir tahun kan banyak promo. Jadi memang puncak pembelian terjadi pada akhir tahun,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua REI Jateng Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi Dibya K Hidayat mengatakan, sesuai rencana pada tahun ini akan dilaksanakan 10 kali pameran REI Jateng. Menurutnya, hingga saat ini pelaksanaan pameran merupakan cara penjualan rumah paling efektif yang dilakukan oleh para pengembang.

Pihaknya mengaku optimis dengan penjualan rumah pada tahun ini mengingat tingginya animo pengembang dalam mendaftarkan diri sebagai peserta pameran.

“Artinya memang pengembang memiliki tawaran rumah yang menarik bagi masyarakat. Apalagi saat ini juga banyak berkembang bangunan apartemen di Semarang, ini menjadi tren baru yang banyak diminati oleh masyarakat terutama kalangan menengah ke atas,” katanya.

Sementara itu, agar penjualan rumah tumbuh positif, pihaknya berharap agar Pemerintah terus menjaga kestabilan BI rate, dengan demikian suku bunga perbankan juga menjadi lebih terkendali.

“Melihat Pemerintah yang saat ini sedang berjalan kami cukup optimis pertumbuhan bisnis properti di Jawa Tengah akan berjalan baik,” katanya. (ant/BJ)