Home Headline Sebanyak 300 Kader Komunitas Juang Jateng Ikut Sukseskan HUT ke 47 dan...

Sebanyak 300 Kader Komunitas Juang Jateng Ikut Sukseskan HUT ke 47 dan Rakernas 1 PDI Perjuangan

479

JAKARTA, 11/1 (Beritajateng.net) – Kader Komunitas Juang (KJ) Jawa Tengah yang berjumlah 300 orang dan berasal dari 35 DPC se Jawa Tengah diterjunkan dalam acara peringatan HUT ke 47 dan Rakernas 1 PDI Perjuangan yang berlangsung di JI Ekspo Kemayoran Jakarta Pusat 9 – 11 Januari 2020.

Kader muda yang sudah ditempa pendidikan di Badan Diklat PDI Perjuangan ini mampu memberi warna tersendiri bagi suksesnya acara yang dihadiri 4.731 peserta yang berasal dari pengurus partai, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD kab/kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan.

Wakil Dewan Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah Jamal Hafid Dinillah mengungkapkan, tugas anggota KJ dalam peringatan HUT ke 47 dan Rakernas 1 PDI Perjuangan adalah membantu pelaksanaan acara dari persiapan di pagi hari sampai selesai malam harinya.

“Mereka mulai bertugas pada pukul 6 pagi sampai acara selesai pukul 10 malam,” ungkapnya diselasela Rakernas.

Hafid menjelaskan, ke 300 anggota KJ yang saat ini hanya ada di Jawa Tengah ini tugasnya menyiapkan konsumsi bagi peserta di arena Rakernas seperti Coffee break, makan siang dan makan malam serta memastikan kebersihan lokasi acara.

“Mereka sudah siap di lokasi pada pukul 6 dan menyiapkan Coffee Break pagi. Habis itu menyiapkan dan membagikan makan siang kepada peserta. Begitu sampai acara selesai malam hari,” katanya.

Keterlibatan anggota KJ dalam perhelatan akbar partai tidak hanya sekali ini saja. Komunitas Juang yang dibentuk pada tahun 2015 dan sudah memiliki anggota sebanyak 4.260 ini sudah diturunkan di acara Kongres Bali, Rakornas, Rakernas dan Peringatan HUT partai.

“Mereka sudah terbiasa diturunkan di acara acara penting seperti ini,” bebernya.

Kegiatan partai yang sangat padat dan dilaksanakan penuh waktu dari pagi sampai malam serta berhari hari seperti dalam Rakernas kali ini diikuti oleh anggota KJ dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. Mereka tetap bekerja tanpa ada keluhan sedikitpun.

“Mereka bekerja dengan disiplin tapi tetap happy,” pungkasnya.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − six =