Home Hukum dan Kriminal Sebanyak 23 Orang Kecopetan Malam Tahun Baru

Sebanyak 23 Orang Kecopetan Malam Tahun Baru

Jakarta, 2/1 (Beritajateng.net) – Petugas Polda Metro Jaya mencatat 23 laporan kecopetan saat perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Beberapa kejadian memang ada kecopetan dan kehilangan keluarga namun bisa ditangani dengan baik,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Jumat.

Rikwanto mengatakan seluruh laporan diproses secara hukum karena ditemukan barang bukti yang cukup selama 1X24 jam.

Rikwanto menjelaskan secara umum perayaan pergantian malam tahun baru berlangsung aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Untuk malam pergantian tahun baru tidak ada gangguan keamanan,” ujar Rikwanto.

Bahkan malam pergantian tahun baru di Bundaran HI tidak ada peluncuran kembang api berukuran dua inci namun masyarakat membawa kembang api sendiri.

Petugas juga membuat “kanalisasi” kunci panggung konser di Bundaran HI untuk patroli polisi, evaluasi pengunjung yang sakit atau pingsan dan peristiwa kejahatan.

Rikwanto mengungkapkan perayaan malam pergantian tahun di Ancol Jakarta Utara juga berlangsung lebih tertib karena petugas kepolisian dan pengelola berkoordinasi menutup akses kendaraan mulai pukul 17.00 WIB.

Advertisements