Home Lintas Jateng Sebagian Warga Solo Rayakan Idul Adha

Sebagian Warga Solo Rayakan Idul Adha

Sholat Idul Adha

SOLO, 23/9 (BeritaJateng.net) – Pagi ini ribuan umat Islam melaksanakan  sholat Idul Adha 1436 H di sejumlah lokasi di kota Solo  Rabu (23/9) pagi. Masyarakat sebagian mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha yang di selenggarakan oleh  Muhammadiyah yang menetapkan Idul Adha jatuh pada tanggal 23 September 2015.

Pantauan beritajateng.net di lokasi, Sholad Idul Adha yang digelar Muhammadiyah salah satunya berada di are parkir Superindo Solo, yang berdekatan dengan RS. PKU Muhammadiyah dimulai tepat pukul 06.00 WIB dan berlangsung khidmad.

Khotbah yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI kota Solo, Prof Dr dr. Zaenal Arifin Adnan menyampaikan inti dari pelaksanaan Idul Adha adalah bertindak untuk kebaikan dan mau berkorban.

“Setiap umat muslim muslim harus bergerak untuk mencari nafkah, bergerak mencari ilmu, bergerak untuk menyebarkan, menegakkan dan memperjuangkan nilai-nilai kebenaran, bergerak untuk memberantas kemaksiatan dan kemunkaran,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Rabu (23/9/2015).

Zainal juga menyampaikan bagi seluruh umat muslim yang sudah berhaji, mampu menjadi  tokoh-tokoh pergerakan untuk memperbaiki keadaan dan kualitas bagi seluruh umat Islam. 

Sementara itu di lokasi yang berbeda, sholat Idul Adha yang berlangsung di  di SD Muhammadiyah 1 Solo, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo, Subari menyampaikan imbauannya agar kaum muslim harus aktif, jangan diam saja ketika ada sesuatu yang tidak baik, terlebih lagi dengan  dalih tawakkal.

“Sejatinya tawakkal itu adalah berserah diri kepada Allah SWT atas apa yang akan diperoleh sesudahnya berusaha secara maksimal,” jelasnya Subari dalam satu petikan khotbahnya. (BJ24)