Home News Update School Tour Liburan – Coaching Clinic Jurnalistik : “World Of Communication”

School Tour Liburan – Coaching Clinic Jurnalistik : “World Of Communication”

52
0
School Tour Liburan - Coaching Clinic Jurnalistik : “World Of Communication”
           Semarang, 6/7 (BeritaJateng.net) – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang ( FTIK USM) mengadakan acara coaching clinic jurnalistik dalam rangka School Tour mengisi liburan dengan tema ‘’World of Communication” yang diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 5 Juli 2017, bertempat di Gedung G.3.4 FTIK USM, mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB.
             Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 25 siswa siswi SMA seputar Semarang tersebut bertujuan untuk mengedukasi siswa siswi usia remaja tentang kekuatan bahasa dalam jurnalistik juga untuk memperkenalkan jurusan Ilmu Komunikasi FTIK USM di kalangan masyarakat.
           Dengan mengundang pembicara Edi Nurwahyu Julianto, M. I.Kom selaku praktisi jurnalistik dan juga dosen Ilmu Komunikasi FTIK USM, coaching clinic, mendapatkan respon yang cukup antusias dari para peserta.
             Panitia penyelenggara, Lilik Putri mengatakan Coaching clinic tersebut merupakan aplikasi mata kuliah Internal dan Eksternal Public Relations (IEPR) diselenggarakan sepenuhnya oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi FTIK USM sebagai bentuk kepedulian terhadap fenomena komunikasi khususnya di bidang jurnalistik.
               “Jurusan Ilmu Komunikasi FTIK USM dengan visi dan misinya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompetitif sehingga mampu bersaing di dunia kerja untuk kedepannya. Coaching clinic tersebut diselenggarakan berkat kerjasama dengan komunitas berita (KOBER) Universitas Semarang,” katanya. (Bj)