Home Headline Satu Rumah Roboh Diterjang Puting Beliung

Satu Rumah Roboh Diterjang Puting Beliung

24
0
Satu Rumah Roboh Diterjang Puting Beliung
         BLORA, 5/10 (BeritaJateng.net)  – Angin puting beliung kembali melanda kabupaten Blora pada Rabu (4/10/2017) tepatnya di dusun Pandaan kecamatan Japah. Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun sebuah rumah dilaporkan Rata dengan tanah akibat sapuan angin kencang tersebut.
          Rumah tersebut diketahui milik waridin (72) seorang petani setempat.
            Menurut pengakuan seorang warga bernama Wahyuni, kejadian sekitar pukul setengah satu siang kemarin, waktu itu hujan sedang turun disertai angin kencang. Tiba-tiba angin langsung menerjang rumah milik seorang warga hingga roboh. Beruntung saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke rumah tetangga.
           “Kejadian berlangsung sekitar lima menit, angin datang dari timur. Sebelum rumah roboh, sempat terdengar suara kretek-kretek,” ujar wahyuni tetangga korban.
Satu Rumah Roboh Diterjang Puting Beliung
Satu Rumah Roboh Diterjang Puting Beliung

Sementara itu, saat awak media mendatangi lokasi pada Kamis pagi, pemilik rumah masih terlihat syok dan belum bisa dimintai keterangan. “Ojo takoni sek mas, wonge ijeh sok (jangan tanya dulu mas, orangnya masih syok),” tambah Wahyuni.

          Untuk sementara, pemilik rumah kini ditampung di rumah tetangga mengingat rumahnya sudah tidak bisa digunakan lagi. BPBD kabupaten Blora juga sudah turun ke lokasi untuk memberikan bantuan logistik kepada pemilik rumah.
            Sebelumnya, angin kencang juga terjadi di Blora pada Selasa (3/10/2017). Dua orang meninggal dunia setelah mobil kijang bernopol K 8662 BN yang dikendarainya tertimpa pohon besar di kecamatan Sambong Blora.
(MN/EL)