Home Headline Satu Rumah Ludes Terbakar di Blora

Satu Rumah Ludes Terbakar di Blora

131
0
Satu Rumah Ludes Terbakar di Blora
           BLORA, 13/10 (BeritaJateng.net) – Kebakaran melanda sebuah rumah di pemukiman padat penduduk di gang koplak kelurahan Mlangsen, Kabupaten Blora Kamis malam (12/10/2017).
             Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik dari salah satu rumah warga bernama nurdin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pada saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan sepi karena pemilik sedang berada di masjid dekat rumah.
              Menurut saksi bernama Yatno, kejadian sekitar jam 7 malam, pada saat itu warga sedang berada di masjid termasuk dengan pemilik rumah. Dirinya mengaku sudah melihat api membesar dari rumah bagian belakang. Kemudian dirinya lari memberitahu warga lainnya.
               “Orangnya di masjid, rumah kosong, yang ada hanya kendaraan saja. Tahunya api sudah tinggi dan membakar bagian belakang rumah,” ungkap Yatno.
             Tujuh mobil pemadam dari dinas kebakaran dan BPBD kabupaten Blora diterjunkan ke lokasi. Butuh waktu hampir satu setengah jam bagi petugas untuk dapat menjinakkan api.
               Beruntung saat kejadian api tidak merembet ke rumah lainnya mengingat lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman padat penduduk.
              Sementara itu, kepala satpol PP kabupaten Blora, Anang Sri Danaryanto mengatakan, penyebab kebakaran adalah konsleting listrik. Pihaknya belum mengetahui berapa kerugian akibat kebakaran ini.
             “Begitu ada yang menelpon kami, saya langsung perintahkan petugas meluncur ke lokasi. Alkhamdulillah karena masyarakat disini guyub akhirnya petugas berhasil memadamkan api sehingga tidak sampai merembet ke rumah lain. Keterangan dari sejumlah saksi penyebabnya adalah konsleting listrik,” tandas Anang.
(MN/EL)