Home Lintas Jateng Satu Rumah di Pekojan Ludes Terbakar Diduga Karena Korsleting Listrik

Satu Rumah di Pekojan Ludes Terbakar Diduga Karena Korsleting Listrik

Semarang, 6/1 (BeritaJateng.net) – Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah yang berada di kawasan pemukiman penduduk, tepatnya di Kampung Pekojan Tengah Nomor 399, Semarang Tengah, Rabu (6/1) pagi tadi terbakar.

Seorang saksi mata bernama Rohayah (25) mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Saat itu ia yang sedang duduk-duduk di depan rumahnya mendengar seorang anak berteriak melihat adanya kobaran api.

“Ada anak kecil teriak, ada api.. ada api.. setelah saya lihat ternyata di atas rumah bu Trima api sudah besar, lalu saya inisiatif untuk meminta bantuan warga,”

Mendengar teriakan tersebut, penghuni rumah yang saat itu tengah berada di lantai bawah langsung berhamburan keluar rumah. Dengan alat seadanya, warga sekitar yang berdatangan ke lokasi kejadian berusaha memadamkan api secara bergotong-royong.

Beruntungan api cepat dipadamkan, sehingga tidak sampai menjalar ke rumah-rumah yang berada di sampingnya. Namun, api yang muncul di lantai atas rumah tersebut sempat menimbulkan kepanikan warga.

“Untungnya banyak warga yang berdatangan, sehingga nggak merembet ke rumah sebelahnya,” bebernya.

Sementara, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekira pukul 08.00 WIB. Petugas langsung memadamkan sisa-sia api yang masih menyala. Saat proses pemadaman berlangsung, petugas sempat mengalami kendala. Pasalnya, lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk, terlebih akses jalan menuju ke lokasi begitu sempit.

Selang tiga puluh menit kemudian, api baru benar-benar bisa dipadamkan. Dalam waktu yang hampir bersamaan, petugas kepolisian dari Polsek Semarang Tengah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Beruntung pada peristiwa kebakaran itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. (Bjt02)