Home Headline Satu Lagi Atlet Blora Berlaga Di Asian Games XVIII

Satu Lagi Atlet Blora Berlaga Di Asian Games XVIII

1482
0
Satu Lagi Atlet Blora Berlaga Di Asian Games XVIII
       BLORA, 4/7 (BeritaJateng.net) – Jumlah atlet Blora yang akan berlaga di Asian Games XVIII bertambah satu orang. Itu setelah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memanggil salah seorang atlet Blora, Bektiningsih Primadian Fitri, bergabung dengan atlet atletik lainnya yang tengah mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games di Jakarta.
       Nama Bektiningsih masuk dalam daftar tambahan atlet atletik di kontingen Indonesia yang akan tampil di Asian Games, 18 Agustus. ‘’Surat pemberitahuan dari PB PASI baru kami terima Selasa (3/7/2018). Hari itu juga Bektiningsih berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan atlet pelatnas lainnya,’’ ujar Pelatih Atletik Blora, Hery Sutiyono, Rabu (4/7/2018).
       Surat panggilan dari PB PASI itu bernomor 282/PB.PASI/St.M/VII/2018 tertanggal 2 Juli 2018. Isinya tentang tambahan pemanggilan atlet dan pelatih mengikuti pelatnas PB. PASI mengikuti Asian Games XVIII di Jakarta.
       Pemanggilan itu didasarkan hasil seleksi dan validasi atlet dan oficial dengan pihak Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Limit waktu yang ditorehkan Bektiningsih merupakan terbaik di kelasnya di nomor lari 1.500 meter dengan catatan waktu 4 menit 47 detik.
        Bektiningsih juga pernah meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Sehingga atlet kelahiran Blora 18 Februari 1997  layak masuk pelatnas. ‘’Jumlah total tambahan atlet yang dipanggil sebanyak 16 orang terdiri dari delapan atlet putra dan delapan atlet putri. Selain Bektiningsih, ada satu atlet Jawa Tengah lainnya yang dipanggil. Yakni Agung Wahyudi di nomor lomba Triple Jump,’’ kata Hery Sutiyono yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora.
        Selain dua atlet dari  Jawa Tengah, para atlet yang namanya masuk dalam daftar tambahan antara lain berasal dari Jawa Timur sebanyak tiga orang, Sumatera Utara (3 orang), Jakarta (2 orang), serta Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, Yogyakarta, Bali masing-masing satu orang atlet. Selain 16 orang atlet, dipanggil pula tiga orang pelatih. Pelatih tersebut dua diantaranya berasal dari Jawa Tengah. Yakni Ruwiyati (Maraton) dan Edi Karnadi (Triple Jump).
         ‘’Bektiningsih sekarang sudah berada di Jakarta. Kami berharap dia bisa segera menyesuaikan diri dan masuk tim inti atletik Asian Games,’’ tandas Hery Sutiyono.
        Menurut Hery, dengan dipanggilnya Bektiningsih, berarti ada tiga orang atlet Blora yang akan berlaga di Asian Games. Dua atlet lainya adalah Agustina Sari (panjat tebing) dan M Yasin (angkat besi).
(MN/El)