Home Headline Satu Lagi Anggota DPRD Jateng Raih Gelar Doktor

Satu Lagi Anggota DPRD Jateng Raih Gelar Doktor

2138

SEMARANG, 1/9 (Beritajateng.net) – Setelah kemarin Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi lulus program Doktor Administrasi Publik di Fisip Undip Semarang, kini satu lagi Anggota DPRD Jateng yang berhasil meraih gelar Doktor.

Sekretaris Komisi D DPRD Jateng Drs. Jayus, MM dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian terbuka Program yang sama dengan Rukma, yakni program Doktor pada program studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip.

Mengusung Disertasi berjudul Analisis Penyusunan Rencana dan Pencapaian Target RPJMD Provinsi Jawa Tengah 2013-2018, Jayus dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan memperoleh IPK 3,67.

“Meski tinggal satu hari lagi, masa Program Studi Doktor di Fisip Undip selesai, Pak Jayus bisa lulus dengan sangat memuaskan dengan IPK 3,67. Lama studinya 6 tahun, 11 bulan, 28 hari. Selamat,” kata Promotor 1, Prof. Dr. Sri Suwitri, MSi saat mengumumkann kelulusan Jayus.

Mendapat gelar tambahan, Jayus berharap bisa menjadi motivasi diri untuk makin intens terlibat dalam kemajuan pembangunan bangsa.

“Semoga dengan gelar ini, bisa berguna dan bermanfaat untuk menyongsong perubahan dalam rangka pembangunan,” terangnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Jateng, Wahyudin Noor Aly atau yang akrab disapa Goyud mengaku bangga, ada kader PAN yang telah menyelesaikan studi S3. Menurutnya, ketika orang-orang politik dibekali keilmuan tinggi, berarti politik di Indonesia akan semakin bagus.

“Politik kan penting untuk mengatur bangsa. Semua pemimpin di bangsa ini, jalurnya ya politik. Maka ketika sudah punya keilmuan tinggi, maka amunisi untuk membantu masyarakat akan lebih bagus,” harapnya.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono menambahkan, bertambahnya anggota legislatif Provinsi Jateng yang menyandang gelar doktor, akan memberikan efek positif terhadap lembaga. Fungsi kinerja pun akan mendapatkan asupan kemampuan yang pasti memberikan manfaat.

“Kemarin, Pak Ketua (DPRD Jateng), Ruka Setyabudi juga resmi punya gelar doktor. Sekarang Pak Jayus. Ini bisa jadi inspirasi kita semua untuk terus menempuh pendidikan tinggi, apa pun kesibukannya,” tegasnya.

(NK)