Home Headline Satu Guru di Blora Positif Covid, SMP N 1 Kunduran di Tutup

Satu Guru di Blora Positif Covid, SMP N 1 Kunduran di Tutup

551
Satu Guru di Blora Positif Covid, SMP N 1 Kunduran di Tutup

BLORA, 21/8 (BeritaJateng.net) – Seluruh guru dan karyawan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kunduran diminta Work From Home (WFH), lantaran salah satu guru dinyatakan positif Covid 19.

Ini dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, guna mencegah penularan virus Corona dilingkungan sekolah.

“Iya, info dari Pak Camat yang bersangkutan di swab hasilnya positif. SMPN 1 Kunduran tetap WFH / tidak boleh KBM tatap muka,” kata Hendi Purnomo Kadinas Pendidikan Blora, melalui pesan Whatshap, Jumat (21/8/2020).

Atas kejadian ini, Pihaknya telah mengintruksikan agar seluruh guru di SMPN 1 Kunduran untuk menjalani rapid test.

“Kepala sekolah saya perintahkan bapak ibu guru untuk WFH dan koordinasi dengan Puskesmas semua guru agar segera rapid test,” imbuhnya.

Menurut Hendi, kasus yang menimpa guru tersebut, berawal saat yang bersangkutan menjenguk adiknya yang sakit di Jakarta. Hasil swab adiknya itu ternyata positif Covid -19.

“Infonya baru jenguk adiknya yg sakit di Jakarta. Hasil swab test adiknya ternyata positif Covid -19. Info Pak Camat, yang bersangkutan di swab hasilnya positif” jelas Hendi.

Sementara itu, Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto saat dikonfirmasi justru mengaku tidak ada kasus itu. “Tidak ada mas,” ucapnya singkat. (Her/El)