Home Headline Satu ASN Dindukcapil Blora Terpapar Covid 19, Layanan Ditutup

Satu ASN Dindukcapil Blora Terpapar Covid 19, Layanan Ditutup

174
Satu ASN Dindukcapil Blora Terpapar Covid 19, Layanan Ditutup

BLORA, 29/9 (BeritaJateng.net) – Seorang ASN di Dinas Kependudukan dan Catatan Capil (Dindukcapil) Kabupaten Blora, Jawa Tengah dinyatakan terpapar Covid 19 berdasarkan hasil Swab test.

Dinas Kesehatan setempat Senin (28/9) melakukan tracing Swab massal kepada seluruh karyawan Dindukcapil dibagian pelayanan admistrasi kependudukan (Adminduk).

Pelaksana tugas (PLT) Dinkes, dr.Heny Indriyanti, mengatakan sudah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan sejak Jumat (25/9), stelah satu pegawai Dindukcapil dinyatakan positif Covid 19.

“Sejak kami mengetahui ada yang positif, Jumat kemarin langsung kita lakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan Disdukcapil,” ucap dr.Heny saat ditemui diruanganya (Senin,28/9/2020)

Untuk pelayanan lanjutnya, masih berjalan seperti biasa, dengan meminta Kadindukcapil mengganti petugas pelayanan dari Kecamatan terdekat.

“Palayan tetap buka, saya sudah koordinasikan dengan kepala Dindukcapil untuk meminta bantuan kepada petugas pelayanan yang ada di Kecamatan,” imbuhnya.

Suasana di kantor Dindukcapil tampak sepi karena pelayanan ditutup, security berjaga didepan pintu gerbang. Warga yang akan mengurus Adminduk hanya duduk diluaran mereka berharap pelayanan dibuka.

“Ini mau mengurus akte kelahiran anak saya mas, tapi lagi ada swab test seluruh karyawan, gak tau kalau ada karyawan yang positif,” kata Muhammad Amri warga Kunduran.

Sementara kepala bagaian pelayanan e – KTP Agus Listiyono melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan kalau satu pegawainya terpapar covid 19 setelah swab test.

“Ya ada satu pegawai kami Positip, Sekaran isolasi mandiri dirumah, mulai Jumat kemarin seluruh kantor sudah disterilisasi. Untuk pelayanan tetap buka,” jelas Agus. (Her/El)