Home Lintas Jateng Satpol PP Tertibkan Puluhan PKL Liar Sekitar RSUP dr. Kariadi 

Satpol PP Tertibkan Puluhan PKL Liar Sekitar RSUP dr. Kariadi 

731
Satpol PP menertibkan puluhan PKL di sekitar RSUP dr. Kariadi

Semarang, 27/9 (BeritaJateng.net) – Lebih dari 30 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di area sekitar RSUP dr. Kariadi ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Selasa (27/9).

Puluhan petugas dengan beberapa armada truk langsung mengangkut perlengkapan berdagang PKL tersebut. PKL yang berjualan di area larangan seperti di atas trotoar langsung kalang kabut melihat aksi petugas.

Kepala Satpol PP kota Semarang Endro PM melalui Kasi Operasional Sudibyo mengatakan, dlam operasinya kali ini dilakukan dengan tegas dan tanpa ampun. Seluruh perlengkapan jualan dan dagangan langsung disita petugas dimasukan ke truk.

”Penertiban yang dilakukan secara sporadis ini membuat pedagang kalang kabut. Padahal kami sering melakukan operasi disini, tapi mereka kembali lagi, membandel,” ujarnya.

Puluhan PKL Liar di sekitar RSUP dr. Kariadi ditertibkan Satpol PP
Puluhan PKL Liar di sekitar RSUP dr. Kariadi ditertibkan Satpol PP

Endro PM menambahkan, sebenarnya terdapat shelter di sisi selatan rumah sakit tersebut yang diperuntukkan PKL. Namun, beberapa PKL nakal menyewakan bahkan memperjual belikan lapak itu, kemudian mencari lahan lain untuk berjualan.

”Saya berharap dinas pasar aktif melakukan pengawasan terhadap PKL, termasuk indikasi jual beli shelter,” tandasnya. (Bj)

Comments are closed.