Home News Update Satpol PP Kota Semarang Tambah 30 Personil Baru

Satpol PP Kota Semarang Tambah 30 Personil Baru

satpol pp

Semarang, 15/1 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 30 anggota baru Satpol PP kota Semarang mengikuti kegiatan kedisiplinan di markas satpol Jalan Ronggolawe Semarang.

“Ke-30 anggota baru tersebut, nantinya akan bergabung dengan anggota Satpol PP lainnya untuk menutupi kekurangan personil dalam penegakan Perda,” papar Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Semarang.

Menurutnya, Satpol PP kota Semarang akhirnya menambah anggotanya untuk mengoptimalkan kinerjanya. Dalam kegiatan tersebut, para anggota baru mendapat gemblengan dari anggota TNI terutama dalam hal kedisiplinan.

Ia menambahkan, kegiatan fisik seperti baris-berbaris, push up, dan aktivitas lain layaknya militer merupakan standart bagi anggota baru satpol PP kota Semarang, yang didalamnya bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan menguatkan jiwa korsa bagi anggota baru.

Sebelumnya, lanjut Kusnandir, anggota baru juga telah mengikuti kegiatan bai’at sebagai anggota satpol PP untuk membentuk karakter.

“Dari sekitar 300 yang mendaftar, hanya 30 orang yang lolos seleksi menjadi anggota satpol PP. Diantara anggota baru ini, terdapat beberapa anggota satpol PP wanita yang nantinya akan ditugasi dibidang sosialisasi, diharapkan dengan adanya anggota satpol PP wanita dapat mengubah pandangan. Satpol PP kota Semarang yang lebih humanis ketika terjun dimasyarakat, sekaligus menghilangkan kesan bahwa satpol PP identik dengan kekerasan dalam penegakan perda,” katanya.

Dengan adanya tambahan 30 anggota baru ini, total personil satpol PP kota Semarang menjadi 400 personil. “Jumlah tersebut dirasa masih kurang untuk kota Semarang jika dibandingkan perbandingan jumlah penduduknya yang mencapai 2 juta lebih,” tambahnya. (BJ05)