Home Headline Satpol PP Kota Semarang Garuk 31 “Manusia Karung”

Satpol PP Kota Semarang Garuk 31 “Manusia Karung”

420
Satpol PP Kota Semarang Garuk 31 "Manusia Karung"

Semarang, 20/5 (BeritaJateng.net) – Untuk mecegah maraknya “manusia karung” dan pengamen jalanan jelang hari raya, Satpol PP Kota Semarang menggelar razia dibeberapa penjuru Kota Semarang, Selasa (19/5/2020) sore.

Dari penyisiran mulai dari traffic light Jrakah, Kalibanteng, Karangayu, Simpanglima, Jalan Pandanaran dan sekitar Masjid Diponegoro, Satpol PP Kota Semarang berhasil mengamankan 31 orang yang terdiri dari manusia karung, pengamen dan anak punk.

Mereka yang tertangkap diamankan di Kantor Satpol PP Kota Semarang untuk mendapatkan pengarahan dan pembinaan. Selain itu diberikan sosialisasi mengenai Covid-19.

“Mereka yang diamankan kita beri arahan dan pembinaan supaya tidak kembali lagi turun ke jalan meminta-minta. Selain itu kita beri arahan juga soal bahayanya Virus Corona,” terang Kasat Pol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Untuk memastikan mereka tidak turun lagi ke jalan, satu persatu mereka didata termasuk menyita KTP untuk pendataan.

“Jika dikemudian hari kita dapati mereka turun lagi ke jalan, kita akan langsung kirim mereka ke Solo,” tambah Fajar.

Lebih jauh Fajar mengatakan, operasi PGOT akan terus dilakukan hingga lebaran. Karena jelang lebaran biasanya banyak pengemis dan pengamen dadakan.

“Jelang lebaran biasanya banyak pengemis dan pengamen dadakan. Maka kita akan lakukan penyisiran setiap harinya, apalagi ditengah wabah Covid-19 ini,” tambah Fajar. (El)