Home News Update Terbatas Alat, Satpol PP Tertibkan APK Secara Manual

Terbatas Alat, Satpol PP Tertibkan APK Secara Manual

IMG_20150910_165937

Semarang, 10/9 (BeritaJateng.net) – Puluhan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang terjun kembali menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho-baliho besar yang tersebar di zona Selatan atau sepanjang jalan Kokrosono, Dr. Sutomo, MT. Haryono tepatnya di depan Java Mall dan sepanjang Kali Banjir Kanal Timur dan Arteri Soekarno-Hatta, Kamis (10/9) sore.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Semarang, Kusnandir mengatakan, sebanyak 70 personel Satuan Polisi Pamong Praja diterjunkan untuk memaksimalkan operasi penertiban alat peraga kampanye (APK) di jalan raya itu.

“Ini inisiatif Satpol PP sendiri mengawali penertiban. Sebenarnya dari Panwas dan KPU Kota Semarang telah menjadwalkan penertiban APK pada Kamis malam. Namun karena dirasa waktu yang di jadwalkan tidak mencukupi makanya kami mengawali penertiban,” ujar Kusnandir di sela-sela penertiban APK.

Menurut Kusnandir, pihaknya mengerahkan enam mobil menyusuri kawasan Selatan. “Alat yabg digunakan terbatas, jadi kita pakai bambu dan sabit untuk menertibkan baliho milik calon wali kota,” imbuhnya.

IMG_20150910_165626_1

Hingga saat ini, lanjut Kusnandir, pihaknya telah menurunkan tujuh baliho besar yang terpasang di sepanjang zona Selatan.

“Tanpa pengaman dan tanpa bantuan mobil tangga milik PJPR, kami menurunkan baliho yang tingginya tujuh sampai tiga belas meter,” ujarnya.

Rencananya, penertiban APK lanjutan bersama Panwas, KPU Kota Semarang, PJPR dan Kesbanglinmas akan dilakukan Kamis malam (10/9) ini pukul 20.00 WIB. (BJT03/Bj05)