Home Headline Satpol PP Imbau Tutup Sementara Karaoke Di Eks Sunan Kuning

Satpol PP Imbau Tutup Sementara Karaoke Di Eks Sunan Kuning

Rambu peringatan tutup pelayanan terpampang di pintu masuk Resos Argorejo yang lebih dikenal dengan sebutan Sunan Kuning, Semarang.

Semarang, 4/3 (BeritaJateng.net) – Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Satpol PP Kota Semarang gencar melakukan sosialisasi di tempat-tempat yang mengundang orang untuk menutup sementara.

Salah satunya di rumah karaoke eks lokalisasi Sunan Kuning. Para pengelola dan paguyuban di kumpulkan di balai RW setempat untuk diberi pengarahan soal pencegahan penyebaran virus corona.

Meski dikumpulkan jadi satu tempat, tapi tata letak kursi disetting berjauhan untuk tetap melakukan physical distancing.

Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menjelaskan, pengumpulan para pengelola dan paguyuban rumah karaoke di eks lokalisasi Sunan Kuning untuk memberikan penegasan kenapa harus tutup sementara.

“Kita memberikan pengertian kepada para pengelola untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menutup sementara tempat usahanya,” ujar Fajar usai pengarahan.

Kenapa harus tutup sementara ? Fajar menjelaskan kepada para pengelola, tempat-tempat yang berpotensi mengundang orang banyak sangat riskan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Tempat-tempat yang berpotensi mengundang orang banyak rentan sekali penyebaran virus corona, makanya kita tegaskan pengelola untuk menutup sementara karaokenya,” tambahnya.

Menurut mantan kepala dinas perdagangan ini, dalam pengarahannya itu tidak hanya menutup sementara karaoke, tapi arena playstation, warnet dan tempat yang dijadikan orang berkerumun.

“Tadi kita sampaikan tidak hanya karaoke yang kita minta untuk tutup sementara, tapi playstation, warnet dan tempat lain yang dijadikan untuk berkerumun,” tambahnya.

Menurut Fajar, sosialisasi dan razia tempat-tempat berkerumun akan terus digelar, sampai pandemi Covid-19 benar-benar hilang.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan razia, sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar hilang,” tandas Fajar. (El)