Home Headline Satpol PP Bagi Ratusan Bendera Merah Putih untuk Masyarakat di Semarang

Satpol PP Bagi Ratusan Bendera Merah Putih untuk Masyarakat di Semarang

Satpol PP Bagi Ratusan Bendera Merah Putih untuk Masyarakat di Semarang

Semarang, 8/8 (BeritaJateng.Net) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menunjukkan semangatnya dengan menggalakan gerakan cinta tanah air. Salah satunya dengan membagikan ratusan bendera merah putih kepada masyarakat di Semarang.

Sebanyak 150 bendera merah putih diberikan kepada warga di tiga RT di Kelurahan Gisikdrono, Senin (8/8). Hal ini dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tahun.

Kabid PPUD Satpol PP Kota Semarang, Marthen Stevanus Da Costa menyebut jika pembagian bendera Merah Putih ini sebagai tindaklanjut program pemerintah kota Semarang memupuk rasa cinta tanah air kepada masyarakat.

“Kita membagikan bendera merah putih menindaklanjuti perintah Sekretaris Daerah Kota Semarang. Pak Sekda memerintahkan adanya gerakan cinta tanah air dengan pembagian bendera Merah Putih,” kata Marthenm

Pembagian Bendera Merah Putih ini, kata dia, juga mendukung gerakan pemasangan Bendera Merah Putih mulai 1 Agustus 2022.

“Ternyata banyak warga yang belum tahu kalau mulai 1 Agustus 2022 ada himbauan pasang bendera. Ada juga yang tidak punya bendera Merah Putih. Makanya tadi kita bagikan dan kita minta langsung pasang di depan rumah,” jelasnya.

Ia menegaskan pembagian bendera Merah Putih ini akan terus berlanjut pada hari mendatang dengan sasaran wilayah yang berbeda.

“Pembagian dan pemasangan Bendera Merah Putih ini harus terus dilestarikan. Tujuannya jelas, agar masyarakat cinta NKRI,” terangnya. (Ak/El)