Home Headline Satpam Pelabuhan Ditangkap Karena Bawa Sabu

Satpam Pelabuhan Ditangkap Karena Bawa Sabu

sabu

Cilegon, 15/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor Cilegon mengamankan petugas Satpam Pelabuhan Merak membawa narkoba sebanyak tiga paket jenis sabu-sabu senilai Rp5 juta.

“Petugas Satpam itu bernama Supriyanto (37) warga Merak, Kota Cilegon,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Cilegon Ajun Komisaris Wahyu Diana saat dihubungi di Cilegon, Minggu.

Menurut dia, sebetulnya tersangka menjadikan target kepolisian karena berdasarkan pengembangan dari hasil pemeriksaan pelaku yang terlebihi dahulu ditangkap.

Kepolisian kesulitan untuk menangkap tersangka karena di Pelabuhan Merak banyak petugas Satpam.

Namun, hasil kerja keras kepolisian akhirnya tersangka diamankan saat berada di Kecamatan Pulomerak dan pelaku sedang tidak bertugas.

“Kami sudah lama menerima laporan tenaga pengamanan Pelabuhan Merak bisnis narkoba jenis sabu-sabu,” katanya.

Ia mengatakan, pelaku diamankan petugas tanggal 9 Februari 2015 dengan membawa barang bukti jenis sabu-sabu sebanyak tiga paket kecil.

Tersangka diduga sebagai pemasok barang haram tersebut untuk wilayah Merak dan Cilegon.

Berdasarkan keterangan tersangka bahwa sabu-sabu sebanyak tiga paket itu didapati dari Serang.

“Kami terus mengembangkan kasus ini karena tidak tertutupkemungkinan jaringan narkoba sudah masuk ke wilayah Banten,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selama ini Pelabuhan Merak menjadi target transaksi jual beli narkoba sehingga perlu diawasi untuk meminimalisir peredaran barang haram itu.

Saat ini, pelaku pengedar narkoba Pelabuhan Merak menjadikan transit untuk memasok dari Sumatera ke Pulau Jawa maupun sebaliknya.

“Pelaku akan dikenakan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih empat tahun penjara,” katanya. (ant/BJ)