Home Headline Satnarkoba Polres Demak Tangkap Pengedar 7,5 Ons Sabu – Sabu

Satnarkoba Polres Demak Tangkap Pengedar 7,5 Ons Sabu – Sabu

262
Satnarkoba Polres Demak Tangkap Pengedar 7,5 Ons Sabu - Sabu

Demak, 6/5 (BeritaJateng.net) – Jajaran Satuan Narkoba Polres Demak berhasil menangkap dua orang pelaku yang diduga sindikat peredaran Narkoba Jenis Sabu di Wilayah  Demak dan Jepara.

Tidak hanya mengamankan kedua pelaku saja,  barang bukti berupa Sabu seberat 7,5  ons, serta perlengkapan alat untuk pesta sabu yang berada di rumah salah satu tersangka.

Menurut Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, mengatakan, ke dua tersangka ini sudah saling kenal bahkan mereka teman satu kelas saat di SMP, penangkapan tersangka secara terpisah, Wiwik Wibisono, warga Demak dan Bing Slamet merupakan warga Jepara.

“Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan,” ujar Kapolres Demak.

Penangkapan ini, lanjut AKBP Arief Bahtiar, merupakan yang paling besar sepanjang sejarah penangkapan sabu di Kota Demak ini, dirinya mengaku untuk menangkap tersangka ini sangatlah tidak mudah, butuh ketelitian dan ketepatan waktu, mengingat tersangka ini sangat lihai untuk menghindar.

“Awalnya ya si Wiwik kita tangkap trus ditindaklanjuti ternyata Bing Slamet lah yang menyimpan sabu seberat 7,5 ons di dalam rumahnya, jika diingkan barang tersebut sekitar 700 Jutaan,” tegas AKBP Arief Bahtiar.

Untuk kedua tersangka dikenakan pelanggaran Pasal 112 ayat (1) subsider 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 dan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) lebih subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.(BW/El)