Home Headline Satlantas Polrestabes Semarang Prioritaskan Kendaraan Pemudik dari Jakarta

Satlantas Polrestabes Semarang Prioritaskan Kendaraan Pemudik dari Jakarta

196
0
Kondisi tol Manyaran Semarang
      Semarang, 9/6 (BeritaJateng.net) – Guna mengantisipasi lonjakan volume kendaraan para pemudik yang masuk Kota Semarang melalui tol manyaran, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang akan memprioritaskan para pemudik dari Jakarta untuk masuk tol fungsional. Selain di jalur tol Satlantas Polrestabes Semarang juga mempersiapkan jalur di dalam kota.
        Untuk arus mudik tol fungsional akan diberlakukan contraflow, pada ujung tol krapyak menuju gerbang tol manyaran,  sehingga kendaraan yang masuk tidak bertemu di jalur tol fungsional dengan jalur tol krapyak.
        “Rekayasa lalu lintas dengan  memprioritaskan para pemudik dari jakarta untuk masuk tol fungsional” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP. Yusmanto Ardi.
        Selain di jalur tol Satlantas Polrestabes Semarang juga mempersiapkan jalur dalam kota yang masuk melalui fly over Kalibanteng. Kendaraan para pemudik yang melintas akan diarahkan masuk  melalui  gerbang tol Muktiharjo dan bergabung di tol Salatiga.
        “Pada arus mudik kali ini ada empat lokasi yang perlu dilakukan antisipasi satuan lalu lintas polrestabes semarang,  yakni di fly over interjen Krapyak, simpang tiga ujung tol Krapyak, terbang tol Banyumanik dan di jalur utara yakni di jalur Genuk Kaligawe,” tambahnya.
       Sementara untuk jumlah personil yang diterjunkan Satlantas Polrestabes dalam posko arus mudik Satlantas Polrestabes Semarang juga diback up dirlantas Polda Jateng dan dan Sat Brimob Polda Jateng dengan penempatan di pos pengamanan dan pos pelayanan di Wilayah Kota Besar Semarang. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here