Home Headline Satlantas Polres Demak Sterilkan Ruang Pelayanan SIM

Satlantas Polres Demak Sterilkan Ruang Pelayanan SIM

254
Satlantas Polres Demak Sterilkan Ruang Pelayanan SIM

Demak, 24/3 (BeritaJateng.net) – Mengantisipasi serta memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak bertambah banyak memakan korban, Satuan Penyelenggara Adminitrasi SIM (Satpas) Polres Demak memberikan pelayanan maksimal bagi pemohon yang akan melakukan pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan SIM dengan cara memberlakukan Social Distancing bagi pemohon saat mengantre diruang tunggu serta melakukan cuci tangan dengan sabun serta wajib mengenakan masker yang diberikan oleh petugas.

“Mulai dari awal hingga selesai pengurusan SIM, pemohon semaksimal mungkin dalam kondisi seteril, itu demi kebaikan kita bersama,” ucap Baur SIM Polres Demak Aipda Anggit Prasetyo.

Tidak seperti sebelumnya, lanjut Aipda Anggit Prasetyo, rata-rata perhari jumlah masyarakat yang akan melakukan pembuatan SIM baru ataupun permohonan perpanjangan SIM mencapai ratusan, namun sejak adanya wabah Covid-19 jumlah pemohon mengalami penurunan hingga 30 persen.

“Sebelum ada kejadian covid-19 jumlah pemohon 130 orang sekarang jumlahnya dibawah 100,” terangnya.

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polres Demak AKP Nyi Ayu Fitria Facha mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan ruangan di seluruh kantor Satpas Polres Demak, terutama sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.

“Pencegahan ini sedang dilakukan oleh banyak pihak, Polres pun ikut andil dengan penyemprotan desinfektan agar bisa sterilisasi dari penyebaran virus korona,” pungkasnya. (BW/El)