Home Lintas Jateng Satlantas : Arus Mudik Mulai Ramai, Dominasi Kendaraan Plat Luar Kota Masuk...

Satlantas : Arus Mudik Mulai Ramai, Dominasi Kendaraan Plat Luar Kota Masuk Semarang

Ngaliyan-20150710-01021
Semarang, 11/7 (BeritaJateng.net) – Satlantas Polrestabes Semarang mencatat sabtu (11/7) malam arus mudik mulai ramai masuk Semarang.

Hal itu diketahui banyaknya mobil
Berplat nomor luar kota sudah banyak masuk ke Kota Semarang lewat perbatasan sebelah Barat atau Kabupaten Kendal dengan didominasi oleh roda empat seperti mobil dan truk.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Pungky Bhuana mengatakan arus mudik sudah mulai meningkat. Hal ini terbukti masuknya kendaraan berplat nopol luar kota.

“Sudah mulai meningkat arus mudik di perbatasan Kabupaten Kendal khususnya dari arah barat,” katanya.

Pungky menambahkan dengan adanya arus yang mulai meningkat, pihaknya menempatkan petugas untuk berupaya mengurangi kemacetan lalu-lintas.

“Kalau sudah mulai arus mudik meningkat kita tetap siaga. Jika diperlukan dengan cara merekayasa lalu-lintas,dan pemasangan trafic cone untuk menekan kecelakaan,” katanya.

Pungky menambahkan ada beberapa titik rawan kecelakaan di Kota Semarang yaitu jalur Pantura di Jalan Kaligawe Raya, Jalan Walisongo, Jalan Arteri Yos Sudarso, dan di sisi Selatan ada Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Tujuan terpenting mengutamakan kemanusiaan yakni dengan mengingatkan para pengendara yang mengantuk sehingga terlihat dan diharapkan agar melambatkan lajunya atau beristirahat,” pungkasnya.(BJ04)