Home News Update Satgas dan Kader PDI P “Mbelot” Dukung SiBagus

Satgas dan Kader PDI P “Mbelot” Dukung SiBagus

540
Satgas dan Kader PDI Perjuangan yang mbelot kemudian mendukung SiBagus
Satgas dan Kader PDI Perjuangan yang mbelot kemudian mendukung SiBagus

Semarang,3/9 (beritajateng.net) – Belasan satgas dan Kader PDI Perjuangan membelot dan siap memenangkan paslon Sigit Ibnugroho dan Agus Sutyoso (SibAgus) yang langsung datang ke Posko Center SibAgus Jalan Veteran Semarang.

Susanto, Salah satu simpatisan mengaku bahwa pihaknya merupakan simpatisan dan kader dari posko PDI Perjuangan Kelurahan Miroto Kecamatan Semarang Tengah.

Dia mengaku mendukung paslon SibAgus merupakan figur yang cocok menjadi pemimpin Kota Semaang, dan ia memberikan dukungannya bukan atas nama partai.

“Sibagus merupakan calon baru, yang lain sudah pernah (menjabat walikota) dan banyak masalah. Kami kepincut karena (Sibagus) harapan baru Kota Semarang,” tuturnya, saat bertemu dengan Calon Walikota Sigit Ibnugroho.

Agung Supriyanto, Koordinator Simpatisan dan Kader Posko PDI Perjuangan Semarang Tengah, menerangkan bahwa kedatangannya ke Posko Sibagus bukan sebagai bentuk pembelotan terhadap partai. Tetapi pihaknya hanya ingin mencari figur baru calon pemimpin yang baru.

“Kami tidak menyeberang tapi kami mencari figur dan bukan menyeberang ke partai lain. Kami tetap di PDIP,” tegas Agung.

Ia juga mengaku, setelah kedatangan mereka ke Posko Sibagus, akan ada teguran dari PDI Perjuangan, dan pihaknya tidak terlalu mengkawatirkannya karena tidak menyangkutkan dengan persoalan-persoalan kepartaian.

“Pasti ada teguran dari PDIP. Kami tidak takut atas sanksi karena kami hanya ingin figur baru. Kami siap atas resiko-resikonya,” katanya.

Saat ini pihaknya ada di 4 titik posko. Diantaranya Posko PDI Perjuangan di Kelurahan Bangunharjo, Miroto, Gabahan, dan Kranggan.

“Saya sendiri sebenarnya masuk tim penjaringan massa. Program dukungan untuk Sibagus yakni membentuk posko-posko komunitas. Kami nantinya tidak membatasi siapapun yang datang meskipun dari partai,” terangnya.

Mendapatkan dukungan dari simpatisan dan kader PDI Perjuangan, Sigit Ibnugroho mengaku, sangat berapresiasi.

Dia menilai kedatangan mereka bukan atas nama partai, tetapi lebih pada dukungan kepada figur yang dirasa tepat untuk memimpin Kota Semarang.

“Saya sangat merasa terhormat dan tersanjung atas kedatangan teman-teman dari PDIP Semarang Tengah. Kedatangan mereka ke posko untuk mendukung Sibagus sangat menggembirakan bagi kami. Dalam pilwalkot ini, dalam hal dukungan, memang dikesampingkan dulu partai dan lebih pada sosok calon. Intinya, meski mereka datang dari partai lain, tapi mereka ingin sosok yang baru,” kata calon walikota dari Partai Gerindra, PAN, dan Partai Golkar itu. (BJ06)

Advertisements