Home Lintas Jateng Sarihusada Gelar Donor Darah

Sarihusada Gelar Donor Darah

image
Ilustrasi

Yogyakarta, 21/12 (Beritajateng.net) – PT Sarihusada Generasi Mahardhika dalam rangkaian ulang tahun ke-60 menggelar aksi donor darah bertema “Tetesan Cinta untuk Kehidupan”.

“Kegiatan itu digelar bekerja sama dengan Taman Pintar yang berulang tahun ke-6 dan PMI Kota Yogyakarta,” kata Head of Corporate Affairs Sarihusada Arif Mujahidin di Yogyakarta, Minggu.

Di sela aksi donor darah “Tetesan Cinta untuk Kehidupan”, ia mengatakan kegiatan itu bertujuan menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah. Donor darah bermanfaat bagi yang memerlukannya untuk kelangsungan hidup.

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus juga menyambut Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

“Meskipun secara umum donor darah dimanfaatkan untuk siapa saja yang membutuhkan, kegiatan itu juga kami dedikasikan untuk para ibu yang mengalami pendarahan dan membutuhkan transfusi darah ketika peristiwa seperti itu terjadi,” katanya.

Ia mengatakan data menyebutkan bahwa kematian ibu melahirkan sering disebabkan perdarahan pascapersalinan.

“Oleh karena itu, kami berharap sumbangan darah melalui kegiatan tersebut bisa membantu ketersediaan cadangan darah untuk transfusi pada saat dibutuhkan,” kata Arif.

Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar Yunianto Dwisutomo mengatakan kegiatan itu ditargetkan diikuti 300 peserta yang terdiri atas karyawan Sarihusada dan Taman Pintar, pengunjung, dan masyarakat.

“Melalui kegiatan itu diharapkan terkumpul sekitar 300 kantong darah yang nanti siap disalurkan kepada ibu dan masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya.

Sekretaris PMI Kota Yogya Syarif Haris Usman mengatakan, kegiatan donor darah itu bisa menambah ketersediaan darah selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Biasanya stok darah di PMI Kota Yogyakarta selama libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru menurun. Dengan adanya kegiatan itu ketersediaan darah di tempat kami akan menjadi stabil,” katanya.(ant/ss)