Home Headline Sapi Kurban Jokowi Di MAJT Semarang Jadi Tontonan Warga

Sapi Kurban Jokowi Di MAJT Semarang Jadi Tontonan Warga

5022
Sapi Kurban Jokowi Di MAJT Semarang Jadi Tontonan Warga
         Semarang, 21/8 (BeritaJateng.net) – Presiden Joko Widodo tahun ini kembali berkurban di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang. Jokowi berkurban sapi jenis Benggala dengan berat lebih dari 1 ton menjadi tontonan warga.
       Dari dua belas sapi kurban yang berada di Masjid Agung Jawa Tengah, ada satu sapi kurban  Presiden Indonesia Djoko Widodo.
        Sapi dari Presiden berjenis sama dengan sapi kurban dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Keduanya juga dibeli dipeternakan di Ungaran, Kabupaten Semarang.
        Disamping sapi dari Presiden dan Gubernur, ada juga sapi jenis brahman dari Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.
        Warga yang melihatnya mengaku baru melihat sapi kurban Presiden Indonesia. “Sapi dari Pak Jokowi besar, gemuk, bersih dan sehat. Sapi dari Pak Jokowi paling baik, saya baru pertama kali melihat sapi kurban sebesar ini dari Pak Presiden,” ungkap Galih Ardiyansah, warga yang melihat sapi kurban di MAJT, Selasa (21/8).
        Sapi-sapi kurban mulai tiba Senin kemarin,  termasuk sapi dari Presiden Jokowi, sapi tersebut diangkut dengan menggunakan truk. “Kebetulan sapinya tidak galak, saya dan teman di diberikan amanat untuk merawat sapi kurban, termasuk dari Pak Jokowi,” ungkap Alif perawat sapi kurban di MAJT.
         Di Masjid Agung Jawa Tengah hingga saat ini total akan ada 12 sapi dan 17 kambing yang akan disembelih. Jumlah tersebut bisa bertambah jika ada pihak yang menyusulkan hewan kurbannya.
        Direncanakan, Shalat Idul Adha besok di MAJT akan diimami oleh Zaenuri Ahmad Al Hafidz dan datang juga Imam Besar Masjid New York sebagai Khatib, yaitu KH Shamsi Ali. Sementara  untuk proses penyembelihan akan dilakukan pada besok hari rabu jam 09.00 WIB. (NH/EL)