Home Ekbis Sambut Tahun Baru, Penjual Terompet Berdatangan

Sambut Tahun Baru, Penjual Terompet Berdatangan

286

Semarang, 23/12 (Beritajateng.net) Menyambut Tahun Baru 2015, penjual trompet dadakan mulai berdatangan di Kota Semarang.

Sudah tiga hari ini banyak Penjual Terompet di jalan-jalan sekitaran Simpang Lima Semarang, Para pedagang menjajakan beberapa bentuk terompet untuk persiapan natal dan tahun baru.

Mereka menjual terompet kisaran Harga Rp,5000 – Rp-30.000 tergantung kualitas dan bahannya. Kebanyakan mereka membuat sendiri dan ada juga membeli dari grosir toko, berbagai macam bentuk terompet yang di jajakan oleh pedagang.

Arif, asal Wonogiri mengatakan, setiap tahun selalu datang ke Semarang untuk menjajakan terompetnya. Hal ini dengan harapan bisa meraup keuntungan di hari-hari menjelang pergantian tahun.

“Ada sekitar 20 pedagang yang berjualan di kawasan Simpang Lima ini, mereka masih kerabat saudara dari kampung halaman saya,” ujar Arif.

Menurut Arif, dda 8 macam terompet yang dijajakan, untuk mendatangkan terompet, mereka harus memesan dua bulan sebelumnya, karena biasanya harga di grosir bisa naik 30 persen dari harga sebelumnya.

“Mendekati hari pergantian tahun biasanya harga malah turun hingga 80 persen, istilahnya obral mengembalikan modal awalnya. Rencana saya akan berjualan sampai tahun baru,” tambahnya. (ank/BJ)