Home News Update Sambut Ramadhan, UMK Gelar Ekspo Kreatif dan Inovatif 

Sambut Ramadhan, UMK Gelar Ekspo Kreatif dan Inovatif 

Rektor didampingi ketua panitia ekspo, melihat karya para penyandang disabilitas yang tergabung dalam FKDK yang mengikuti ekspo.

KUDUS, 3/6 (BeritaJateng.net) – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar ‘’Ekspo Kreativitas dan Inovasi 2016’’ di area parkir kampus, Jum’at-Sabtu. Pembukaan ekspo dilakukan langsung oleh Rektor, Dr. Suparnyo SH. MS.

Puluhan kelompok mahasiswa yang sedang menempuh keterampilan wajib kewirausahaan, ikut ambil bagian dalam ekspo kali ini. Selain itu, juga diikuti para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta lembaga (institusi) mitra UMK.

Wakil Rektor III UMK, Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., mengutarakan, ekspo ini adalah kegiatan kemahasiswaan (Bidang III) untuk menampilkan sekaligus men-supportprestasi dan minat bakat mahasiswa.

‘’Karena itulah, dalam ekspo ini tidak sekadar diisi dengan karya-karya inovasi mahasiswa, juga akan diisi dengan penampilan mahasiswa, khususnya di bidang karya seni,’’ ujar Hendy Hendro, saat ditemui di sela-sela kegiatan ekspo, Jum’at (3/6).

Selain untuk menampilkan dan men-support kegiatan mahasiswa, ini sekaligus memeriahkan Dies Natalies UMK ke-36. ‘’Selain itu, sesuai arahan Rektor, kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Ramadhan,’’ katanya.

Karena itulah, pada kesempatan ekspo ini, UMK menggandeng berbagai pihak (institusi) khususnya pelaku UMKM untuk ikut terlibat dalam ekspo yang sekaligus sebagai kegiatan menyambut datangnya Ramadhan.

‘’Setidaknya ada 48 stand dalam ekspo kreativitas dan inovasi UMK kali ini. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat berpartisipasi dalam ekspo ini cukup tinggi. Apresiasi tinggi dan terima kasih kami ucapkan atas partisipasi berbagai institusi dan UMKM dalam ekspo UMK kali ini,’’ tuturnya.

Ketua panitia, Suyoto SH. MH., menuturkan, ekspo ini sebagai ajang meningkatkan kreativitas mahasiswa dan sarana publikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh sivitas akademika UMK.

‘’Selain itu, juga sebagai sarana promosi bagi pelaku UMKM binaan kampus UMK, menjadi sarana komunikasi dengan masyarakat secara luas, dan sarana komunikasi antara para pihak terkait dunia kewirausahaan,’’ urainya.

Sementara itu, selain puluhan kelompok mahasiswa dari UMK, ikut berpartisipasi dalam ekspo kali ini, antara lain Kowanu Nugraha, GreenSands, Azalia Collection, Deni Kuliner, PT. Karya Zirang, PT. Kurnia Alam Perista, Kopi Muria, Jenang Mubarok, Village Property, dan Forum Komukasi Disabilitas Kudus (FKDK). (Bj)