Home Ekbis Sambut Lebaran Smartfren Maksimalkan Tujuh Regional Dengan Pengoperasian 24 Jam

Sambut Lebaran Smartfren Maksimalkan Tujuh Regional Dengan Pengoperasian 24 Jam

529
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 11/7 (BeritaJateng.net) – Jelang Lebaran 2015 ini PT. Smartfren Telecom operasikan tujuh regional office untuk tingkatkan jaringan dengan optimalkan infrastruktur hingga 40 persen.

Regional Head Smartfren Central Java, Aris A. Martoko mengatakan, dalam melakukan kesiapan peningkatan jaringan tersebut, PT. Smartfren Telecom mengoptimalkan level jaringan hingga 99,85 untuk memaksimalkan availability dan reability jaringan.

Menurutnya, peningkatan tersebut terdiri dari kualitas jaringan, minimalisir problem jaringan, mengurangi dampak kepadatan trafik jaringan, dan upaya mengcover blind spots di jaringan Smartfren.

Antisipasi lonjakan trafik pada lebaran, lanjutnya, PT. Smartfren Telecom aktifkan tujuh regionalnya yakni di kota Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Palembang, Semarang, Surabaya dan Malang.

Ia menjelaskan, ketujuh regional ofices tersebut beroperasi 24 jam dalam 7 hari, mulai H-7 dan H+7 jelang liburan lebaran, dan diperkuat 800 staff yang dilengkapi kendaraan operasional untuk diperlukan jika terjadi gangguan.

“Moment bulan suci ramadhan dan lebaran 2015 ini menjadi fokus bagi kami untuk memberikan kualitas layanan terbaik, kepadatan lalu lintas jaringan di high traffic area menjadi perhatian tersendiri selama liburan,” katanya.

Untuk antisipasi, lanjutnya, insfrastukstur di BTS (Base Transceiver Station) diperkuat hingga 40 persen di pulau Jawa hingga Bali, Sumatera dan Sulawesi. “Dengan demikian kita harapkan problem kualitas jaringan dapat diminimalisir sekecil mungkin,” ucap (BJ06)

Advertisements