Home Headline Sambut HUT RI ke 76, Warga Perumda Blora Hiasi Kampung dengan Pernak...

Sambut HUT RI ke 76, Warga Perumda Blora Hiasi Kampung dengan Pernak Pernik

Sambut HUT RI ke 76, Warga Perumda Hiasi Berbagai Pernak Pernik

BLORA, 1/8 (BeritaJateng net) – Meski di tegah PPKM darurat level 3, tak menyurutkan semangat warga Perumda, RW IV Kelurahan Kunden, Kecamatan/ Kabupaten Blora untuk menyambut Agustusan bulan penuh sejarah ini.

Ya, dimulai hari ini 1 Agustus 2021, seluruh warga negara Indonesia wajib mengibarkan bendera merah putih untuk memperingati HUT RI ke 76.

Termasuk warga Perumda Blora. Warga tampak semangat. Bukan hanya bendera, mereka juga memasang umbul umbul disetiap lorong dan pintu masuk.

Mereka juga memasang berbagai pernak pernik lampu hias, sehingga malam hari tampak kerlap kerlip lampu berwarna warni.

Ketua Panitia peringatan HUT RI ke 76 Perumda, Suyatno, mengatakan meski berbeda dengan tahun sebelumnya, ia dan warga tetap semangat menghias kampung, karena ini hari bersejarah.

“Ini momen tahunan dan bersejarah bagi bangsa Indonesia, kita sebagai warga negara wajib memperingati. Meskipun di tengah PPKM darurat,” ucapnya.

Untuk biaya mereka iuran swadaya sendiri, dengan gotong royong bersama. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau dulu para pahlawan berjuang melawan musuh atau penjajah, sekarang ini kita, Indonesia berjuang melawan Covid 19,” imbuhnya.

Ia berpesan agar warga Perumda khususnya dan Blora umumnya, selalu patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk bersama sama melawan Covid 19. (Her/El)

Advertisements