Home News Update Sambut HUT Hotel Santika Adakan Donor Darah

Sambut HUT Hotel Santika Adakan Donor Darah

90
0

Semarang, 24/8 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Santika Indonesia yang ke 35th dan Hotel Santika Premiere Semarang yang ke 26th, Hotel Santika Premiere Semarang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Semarang mengadakan kegiatan donor darah yang di ruangan Premiere Club Hotel Santika Premiere Semarang.

Donor Darah yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB tersebut, selain mengundang para tamu dan karyawan hotel untuk berpartisipasi, acara ini juga dibuka untuk umum yang ingin turut serta mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan. Tidak lupa pihak hotel juga menyediakan coffeebreak dan bubur kacang hijau bagi para pendonor yang berpartisipasi.

“Selain itu untuk pendonor yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah berupa voucher dinner dan voucher menginap di Hotel Santika Premiere Semarang,” terang Dhea Selaku Public Relation Hotel Santika Premiere Semarang.

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Hotel Santika Premiere Semarang terhadap masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menjadi salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) yang secara rutin dilaksanakan oleh Hotel Santika Premiere Semarang.

Ia juga menjelaskan bahwa seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, kebutuhan akan stok darah sangat tinggi di berbagai rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan di Indonesia. Banyak nyawa yang tidak dapat terselamatkan karena tidak adanya stok darah yang mencukupi dan sesuai.

“Seringkali pihak yang membutuhkan stok darah harus menyebarkan broadcast message melalui berbagai jejaring sosial untuk berusaha mendapatkan pendonor. Kantong darah yang sudah terkumpul nantinya akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Setitik darah yang kita sumbangkan mampu menyelamatkan nyawa banyak orang,” ucapnya.

Lanjutnya, kini kegiatan donor darah telah menjadi perhatian khusus bagi masyarakat luas, khususnya PMI Kota Semarang. Hotel Santika Premiere Semarang berusaha memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan mengadakan kegiatan donor darah yang diharapkan mampu memberi dampak positif bagi yang membutuhkan.(BJ06)