Home Kesehatan Sambut Hari Kartini, Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Donor Darah

Sambut Hari Kartini, Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Donor Darah

525
Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Donor Darah untuk menyambut Hari Kartini.

Semarang, 8/4 (BeritaJateng.net) – Aston Inn Pandanaran Semarang menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, hal ini dilakukan untuk menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2019 mendatang.

Donor darah ikuti oleh para karyawan, tamu, teman – teman media serta masyarakat sekitar hotel yang ingin berpartisipasi di Alden 1 Aston Inn Pandanaran Semarang, Senin (8/4).

“Donor darah ini dilaksanakan oleh Aston Inn Pandanaran Semarang sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dengan mengambil tema “Your Blood, Save life”, kami menyiapkan 50 kantong darah dan berharap dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat menyelamatkan mereka yang sedang membutuhkan darah,” ujar Yuni J. Manicha, General Manager Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang.

Menurutnya, kebutuhan darah untuk penanganan medis di Indonesia pada tahun 2019 ini bisa mencapai 6juta kantong darah, selain itu menghadapi bulan Ramadhan yang akan kita masuki pada bulan mei mendatang biasanya para pendonor berkurang sehingga berdampak berkurangnya stok darah yang ada.

“Oleh karena itu kami mengadakan kegiatan donor darah pada bulan ini selain memperingati hari Kartini serta membantu PMI dalam mensuplai darah bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini akan kami jadwalkan tiap tahunnya sehingga bisa membantu PMI serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membantu sesama melalui donor darah,” katanya.

Yuni mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan sosial (CSR) serta kepedulian Aston Inn Pandanaran terhadap sesama, serta sekaligus menyambut hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 april 2019 nanti. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,” tutur Yuni. (El)