Home Lintas Jateng Salut!!! Ratusan TNI ini Perbaiki Rumah Warga Di Semarang yang Nyaris Roboh

Salut!!! Ratusan TNI ini Perbaiki Rumah Warga Di Semarang yang Nyaris Roboh

48
0
Salut!!! Ratusan TNI ini Perbaiki Rumah Warga Di Semarang yang Nyaris Roboh
              SEMARANG, (BeritaJateng.net) – Akibat kondisi rumah yang tak layak huni dan nyaris roboh, Partini (71) warga yang tinggal di RT 02/RW III Kampung Ampel Gading, Gunungpati, Semarang ini merasa was-was dan khawatir jika rumahnya sewaktu-waktu rubuh dan menimpa dirinya. Melihat kondisi demikian, ratusan anggota Kodim 0733/BS Semarang bergerak cepat dengan bergotongroyong memperbaiki rumah-rumah warga yang hampir roboh.
              Tak tanggung-tanggung, sebanyak 148 personel TNI gabungan yang terdiri dari satuan Zipur, Sidam IV Diponegoro, Arhanudse dan prajurit Kavileri diterjunkan dan didukung masyarakat serta perangkat kelurahan setempat.
              Anggota Koramil 07 Gunungpati, Serda M. Solih mengatakan, kekuatan personelnya didukung penuh dari pelibatan masyarakat. Untuk memperlancar proses perbaikan rumah, para personelnya juga menggunakan beberapa peralatan berat yang disiagakan di sejumlah desa.
              “Anggota TNI dan warga bergotong-royong memperbaiki rumah Ibu Partini yang hampir roboh. Sebagai anggota TNI, tentu harus membantu dan saling bahu membahu membantu warga masyarakat yang memerlukan, melihat kondisi bu Partini, maka kami bertekad membangun kembali rumahnya agar layak dihuni,” katanya.
              Ia berharap, perbaikan rumah tersebut bisa memajukan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendongkrak laju perekonomian setempat. Pun demikian dengan kegiatan perbaikan rumah yang termasuk dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 mampu mendekatkan TNI kepada masyarakat pedesaan.
                 Partini saat ditemui wartawan mengaku senang dan terharu dengan upaya para tentara membangun kembali rumahnya. “Alhamdulillah. Bersyukur dibantu bangun rumah. Selama ini khawatir kalau sewaktu-waktu roboh, apalagi dengan kondisi tanah yang labil, membuat kami khawatir jika berada di rumah saat hujan deras. Saat hujan atapnya juga bocor semua, maka saya berterima kasih atas bantuan personel TNI yang bergerak memperbaiki rumah saya,” ujarnya.  (El)