Home Hiburan Saksikan Yuk Festival Komik dan Animasi 2015 Kelas Dunia di Semarang

Saksikan Yuk Festival Komik dan Animasi 2015 Kelas Dunia di Semarang

565

Semarang, 19/11 (BeritaJateng.net) – Saksikan Festival Komik dan Animasi 2015, yang telah dibuka mulai 18 hingga 21 November 2015 di Lawang Sewu Semarang, yang menampilkan karya kreasi inovasi yang tak kalah dengan animator dan komikers kelas dunia.

Direktur Kesenian Ditjen Kebudayaan Kemdikbud Endang Caturwati membuka secara langsung Festival Komik dan Animasi 2015 yang mengangkat tema “Yang Muda Yang Berkarya”.

“Dengan adanya even ini, berharap Komunitas komik dan animasi mampu membuat komik dan animasi dalam kemasan baru yang memilki nilai jual bangsa di mata dunia,” tuturnya saat membuka acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng mengatakan even acara ini dapat mengangkat lokal Wisatawan domestik dan budaya lokal.

” Para pembuat komik dan animasi dapat menjadikan komik sebagai media untuk memperkuat karakter bangsa. Dimana mengangkat tokoh-tokoh superhero nusantara serta membuat animasi sesuai karakter bangsa,” katanya.

Dalam Festival Komik dan Animasi 2015 ini kurang lebih diikuti sekitar 50an peserta komiker dan animator dari beberapa daerah seperti Semarang, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan kota-kota lainnya.

Pembukaan tersebut diramaikan dengan beberapa pentas seni dan musik di panggung utama di Lawang Sewu Semarang yang juga mengangkat kekayaan lokal.(BJ06)